BijakFlash

Unicharm Corp Asal Jepang Membuat Masker Wajah Transparan

Perusahaan asal Jepang, Unicharm Corp membuat masker wajah transparan untuk membantu Tunarungu

771   views

Kamibijak.com, Flash – Unicharm Corp meluncurkan masker wajah tembus pandang (transparan) untuk memudahkan komunikasi teman-teman Tunarungu selama pandemi Covid-19.

Masker yang dapat dicuci terbuat dari film transparan yang memungkinkan bagian bawah wajah terlihat, sehingga memungkinkan pembacaan bibir dan memungkinkan ekspresi wajah pengguna terlihat.

Unicharm Corp membuat masker tersebut sebagai tanggapan atas kekhawatiran orang-orang dengan gangguan pendengaran dan bicara yang telah berjuang untuk berkomunikasi selama pandemi karena masker wajah yang khas menghalangi kemampuan mereka untuk membaca bibir dan melihat ekspresi wajah.

Perusahaan Jepang tersebut hanya membuat sebanyak 3.000 masker, dengan harga 1.480 yen per maskernya atau setara dengan Rp. 196.909 yang hanya dijual secara online.

Selain dapat membantu membaca ekspresi wajah di industri layanan pelanggan, masker tersebut dirancang transparan agar tidak berkabut oleh nafas yang memakainya.

“Masker semacam itu akan berguna bagi orang-orang dalam situasi sehari-hari, seperti ketika ditanya oleh kasir toko swalayan apakah mereka memerlukan sumpit atau kantong plastik untuk dibawa berbelanja,” kata Direktur Eksekutif Federasi Tuna Rungu Tokyo, Daisuke Ochi.

Ia mengatakan saat orang lain memakai masker, kalian tidak tahu apakah dia marah atau tertawa, hal tersebut membuat komunikasi menjadi sulit. (FEB/MG)

Sumber: https://www.japantimes.co.jp/news/2021/04/28/national/transparent-masks-deaf/ 

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==============
TAG(S):