BijakFun

Trần Văn Trà Sebarkan Energi Positif dengan Memotret Kebahagiaan Disabilitas

Melalui hobinya Trần Văn Trà memamerkan hasil fotonya yang menceritakan kebahagiaan penyandang disabilitas.

167   views

KamiBijak.com, Hiburan – Tekad yang dimiliki oleh seorang mahasiswa tingkat akhir Fakultas Arsitektur dan Perencanaan Teknik Sipil di Hanoi University patut diacungi jempol. Pasalnya Trần Văn Trà (22) menyebarkan energi positif kepada masyarakat dengan cara memamerkan hasil jepretan fotonya yang mengandung optimisme serta kehidupan dan tekad penyandang disabilitas. 

Trần Văn Trà mahasiswa yang mulai hobi dengan fotografi ini telah merilis 10 koleksi foto yang menggambarkan penyandang disabilitas. Dilansir dari The Star, Trần Văn Trà yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi, Hanoi University ini menyebarkan energi positif. 

“Saya berharap dapat meningkatkan kepercayaan para penyandang disabilitas di masyarakat dengan melihat diri mereka di foto saya, dan menginspirasi orang awam untuk menemukan keindahan dalam keragaman,” katanya, dikutip dari The Star.

Saat memotret ia menemukan banyak kegembiraan mereka sejak di sekolah menengah. Walaupun karya pertama Trần Văn Trà banyak mendapatkan pujian dari teman dan kerabatnya. 

Dengan kerja paruh baya yang ia lakukan, ia menghasilkan uang dan Trà membeli kamera profesionalnya yaitu Canon 6D bekas dengan seharga VNĐ 15 juta atau Rp 9,2 juta dan mulai menekuni fotografi dengan lebih serius. 

Menurut The Star, fotografer amatir ini menggunakan latar belakang pendidikan arsitekturnya dengan menerapkan efek warna dalam setiap karyanya. Ia juga telah mempelajari ilmu khusus dengan belajar secara otodidak. 

Sebab menurut Trà, memotret bukanlah hal yang sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja, namun yang terpenting adalah emosi yang tersampaikan dalam setiap foto.

Trà menambahkan jika tidak ada perbedaan memotret penyandang disabilitas dan non-disabilitas dan ia mengaku tidak mengalami kesulitan selama proses memotret. Ia juga menambahkan jika setiap senyum yang dipaparkan itu membuat ia menjadi lebih optimis dalam hidup. 

Di antara 10 koleksi inspirasional yang diambil pada tahun lalu, dia paling berkesan dengan koleksi Nguyễn Thị Vân, CEO Will to Live Center dan pendiri perusahaan sosial Imaginator, yang menyediakan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.(GLOR/MG)

Sumber : https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4653328/pancaran-kecantikan-disabilitas-dipamerkan-oleh-fotografer-asal-vietnam 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=====================
Tag: Trần Văn Trà,Trần Văn Trà vietnam,Trần Văn Trà,disability,disabilitas,vietnam,kisah inspiratif,hanoi,fotografer,
fotografer disabilitas,disabilitas inspiratif,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com