Lewati Iklan malesbanget.com

Trade Expo Indonesia 2019 Kembali Hadirkan Produk dan Jasa Terbaik Indonesia

TEI merupakan ajang yang tepat bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk dan atau jasa berkualitas agar dapat dipasarkan secara global.

28   views

KamiBijak.com, Hiburan. Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 telah resmi dibuka pada Rabu, 16 Oktober 2019 kemarin di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang. Bertajuk “Moving Forward to Serve the World”, acara pembukaan TEI 2019 dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan bahwa TEI merupakan ajang yang tepat bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk dan atau jasa berkualitas milik mereka untuk dipasarkan secara global.

“Berbagai produk unggulan dan terbaik Indonesia dipamerkan di TEI. Untuk itu, TEI menjadi kesempatan baik bagi para eksportir untuk mencari pasar dan mengembangkan jejaring bisnis dan investasi. Sementara bagi importir dan investor, TEI menjadi momen yang sangat tepat mencari produk Indonesia yang berkualitas dan peluang menanamkan modal,” ujar Mendag pada konferensi pers TEI 2019, Rabu (16/10).

Dikabarkan bahwa Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Shinta Widjaja Kamdani juga turut ikut hadir dalam acara pembukaan acara ini.

Tercatat ada 1.497 perusahaan nasional yang terdaftar ikut dalam pameran ini untuk memamerkan produk dan atau jasa terbaik di Indonesia, dari manufaktur, produk kreatif inovatif, industri strategis, hingga kerajinan. Hingga 15 Oktober 2019, telah terdaftar 6.025 buyers dari 120 negara. Negara-negara dengan jumlah buyers terbanyak selain Indonesia adalah Malaysia, Arab Saudi, Nigeria, Tiongkok, India,Thailand, Amerika Serikat, Filipina, dan Sri Lanka.

Menteri Perdagangan mengungkapkan bahwa telah terjadwal sekitar 84 penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 25 negara dari program misi pembelian, diantaranya ada Jepang, Malaysia, Spanyol, Somalia, India, dan Australia. Produk yang diminati antara lain adalah batu bara, sarang burung wsalet, kertas, kopi, plastik, dll.

“Kami optimistis TEI tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Melalui kegiatan penjajakan bisnis (business matching), diharapkan tercipta lebih banyak lagi kerja sama bisnis antara buyer dan peserta pameran sehingga dapat memperluas jaringan pemasaran ke mancanegara,” lanjut Mendag.

TEI sendiri akan digelar dari tanggal 16 hingga 20 Oktober 2019 di hall 2 hingga hall 9 ICE BSD City, Tangerang.

----
#BijakFun
#KamiBijakID
#TEI2019
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.