KabarBijak

Timnas Para Tenis Meja Beregu Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

Atlet Para Tenis Meja sumbang emas untuk Indonesia dengan mengalahkan Thailand

53  views

KamiBijak.com, Infosiana Di hari kedua ASEAN Para Games Solo, Indonesia telah kembali berhasil mengumpulkan dua medali emas, kali ini datang dari Para Tenis Meja Beregu. Sebelumnya emas pertama Indonesia datang dari cabang olahraga Para Badminton.

Emas Para Tenis Meja Beregu kelas TT8  dimenangkan oleh Suwarti dengan skor 11-9 pada game pamungkas menghadapi pemain tunggal Thailand, Sumalee Suangtho di venue Solo Techno Park (STP) Solo.

Di kelas ini, Timnas Indonesia hanya bertemu Thailand. Tim beregu putri kelas TT8 Timnas Indonesia terdiri atas Hamida, Siti Fadilah, dan Suwarti.

Mereka melawan dengan tim beregu putri Timnas Thailand yakni Kanlaya Chaiwut, Sumalee Suangtho.

Suwarti menyebut Thailand menjadi lawan terberat selama kompetisi dan sudah sering kali bertemu di final ASEAN Para Games tahun sebelumnya.

"Jujur saya awalnya gugup saat menghadapi pemain Thailand (Sumalee). Sering bertemu lawan berbagai ajang, membuat saya tahu kelemahan lawan," kata Suwarti.

Ia mengakui agak terlambat panas pada awal pertandingan. Hal itu membuat lawan dengan leluasa memberikan perlawanan.

"Setelah pandemi, baru kali ini ada event besar. Kami benar-benar harus berpikir agar menang dan harus pintar,” kata Suwarti.

Kemenangan ini membawa Timnas Para  Tenis meja beregu putri kelas TT8 mengantongi medali emas perdana. Indonesia unggul 2-0 atas Thailand.

“Alhamdulillah karena ini target medali emas satu sudah tercapai. Jadi, saya masih harus kerja keras lagi untuk tiga target lainnya,” tambahnya.

Selain Para Tenis meja beregu putri kelas TT8, Suwarti juga menargetkan emas pada nomor ganda kelas TT8, ganda campuran kelas TT8, dan tunggal kelas TT8.

“Peluangnya Insya Allah final,” tutur Suwarti.

Pelatih Timnas Para Tenis Meja Indonesia, Suwarno, senang atas perolehan medali emas dari Suwarti pada beregu putri kelas TT8. 

“Alhamdulillah hari ini masih on the track. Hari pertama adalah hari yang bagus. Mudah-mudahan bisa membawa emas-emas berikutnya,” ujar Suwarno.

Pada ajang ASEAN Para Games ke-11 ini, tim Para Tenis meja ditargetkan untuk menyumbangkan sedikitnya 12 medali emas, 18 perak, dan 16 perunggu.

“Wheelchair head to head juga dengan Thailand. Tapi wheelchair cenderung ke Thailand. Mudah-mudahan targetnya melesat ke atas dari 12 emas tadi,” harap Suwarno.  (MG/Dicky)

Sumber:  Merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.