KabarBijak

Tim Channel 4 untuk Paralimpiade Beijing 2022 Akan Diisi oleh Penyandang Disabilitas

Tim Channel 4 mulai dari presenter akan diisi seluruhnya oleh penyandang disabilitas. Siapa saja mereka?

790  views

Kamibijak.com, Infosiana – Dalam tim Channel 4 terdapat 7 penyandang disabilitas yang memiliki latar belakang prestasi dalam bidang olahraga.

7 penyandang disabilitas ini di antaranya adalah Ade Adepitan seorang presenter olahraga dan pebasket kursi roda, Ed Jackson seorang mantan pemain rugby profesional yang lumpuh dan ada atlet triathlon juara Paralimpiade yang menjadi pembawa acara sarapan pagi yaitu Lauren Steadman. 

Mantan Bintang Strictly Come Dancing, Lauren Steadman pernah memenangkan emas di Paralimpiade Tokyo 2020 dan juga membawa pulang perak di Paralimpiade Musim Panas 2016 di Rio. 

Lalu ada Ellie Robinson seorang perenang Paralimpiade yang menjadi Line-up presenter dan pundit, dan Billy Monger seorang pembalap ganda yang diamputasi menjadi reporter layar. Begitu juga Sean Rose seorang atlet Sit Skier paralimpiade yang menjadi pundit.

Ellie Robinson yang berusia 15 tahun memenangkan emas dan perunggu di bidang olahraga renang Olimpiade Rio, dan tahun lalu ia mengumumkan dirinya pensiun dari renang.

Lalu terakhir, ada Arthur Williams menjadi peliput olahraga yang dulunya merupakan Presenter Tokyo 2020.  

Channel 4's brilliant Paralympic advert sets a new standard

“Channel 4 sangat bangga mengumumkan tim presenter yang luar biasa dan yang pertama untuk penyiar mana pun di seluruh dunia – seluruh tim presenter yang dinonaktifkan. Ini adalah bukti bakat brilian penyandang disabilitas yang kami miliki di Inggris dan menggarisbawahi komitmen kami untuk memberikan peluang dan bagi penyandang disabilitas dan menjadikan hasil kami benar-benar mewakili seluruh populasi,”ungkap Direktur program Channel 4, Ian Katz.

Tim Channel 4 juga dipuji oleh Andrew Parsons seorang presiden Komite Paralimpik Internasional.(LUTHER/MG) 

 

Sumber: https://www.theguardian.com/sport/2022/feb/07/channel-4-presenting-team-for-winter-paralympics-will-all-be-disabled-people  

 

#KabarBijak

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     

 

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom    

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram    

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok    

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.