KabarBijak

Tim Basket Putra Indonesia Bersiap untuk Meraih Perunggu di ASEAN Para Games

Tim Basket Putra Indonesia bersiap menghadapi Kamboja untuk memperebutkan perunggu

177  views

KamiBijak.com, Infosiana – Tim basket kursi roda putra Indonesia bersiap merebut medali perunggu pada nomor Men 5x5 dalam ajang ASEAN Para Games 2022. Regu Indonesia akan meningkatkan mental untuk bertanding dengan Kamboja.

Perebutan medali perunggu ini dilakoni tim basket Indonesia usai kalah dalam pertandingan sebelumnya melawan Filipina di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (3/8/2022). Tim basket kursi roda putra Indonesia ini harus mengakui keunggulan lawan dengan 30-61.

Tingkatkan Mental Bertanding, Tim Basket Indonesia Siap Rebut Perunggu Saat  Hadapi Kamboja

Indonesia mengawali permainan kurang baik saat quarter pertama dan kedua dengan kalah 2-14 dan 2-20. Namun, pada quarter ketiga penampilan regu Indonesia mulai membaik. Mereka tampil kompak dan mampu mengimbangi permainan Filipina dengan skor 12-12. 

Memasuki quarter terakhir, pertandingan cukup menegangkan karena Indonesia berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, Filipina mampu bertahan dengan baik dalam menutup quarter keempat yang memperoleh skor 15-14. 

Pelatih tim basket kursi roda putra Indonesia, Fajar Brilianto mengakui keunggulan Filipina. Dia menyampaikan regu Indonesia kalah jam terbang pada pertandingan internasional, meski sempat bangkit pada quarter tiga dan empat. 

Menurutnya, mental para pemain juga menjadi suatu hal yang berpengaruh dalam pertandingan. Kendati demikian, Fajar tetap mengapresiasi penampilan para pemain Indonesia yang sudah berjuang hingga akhir laga. 

“Ya kita kalah hari ini melawan Filipina. Kendalanya adalah mental bertanding yang masih jauh. Ini menjadi evaluasi kita bagaimana mental bertanding pemain kedepannya supaya bagus,” ujar Fajar.

Kekalahan ini jelas harus dilupakan agar para pemain Indonesia dapat kembali fokus mempersiapkan pertandingan melawan Kamboja. Fajar juga optimis, Indonesia mampu meraih medali perunggu.

“Besok kita akan melawan Kamboja untuk memperebutkan medali perunggu. Evaluasi pasti ada ya, mental bertanding harus ditingkatkan. Kalau teknik dan kemampuan akan keluar jika mental bertanding ada. Mohon doanya agar pertandingan besok berjalan lancar dan dapat meraih perunggu,” pungkas Fajar. (MG/Nadia)

Sumber: Press Release
 
 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.