Lewati Iklan malesbanget.com

Terburuk Dalam 60 Tahun Terakhir, Begini Dampak Topan Hagibis di Jepang

Dampak Topan Hagibis di Jepang menyebar di sejumlah wilayah. Angin Topan itu menghancurkan sebagian rumah dan memakan korban jiwa pada Sabtu (12/10)

38   views

KamiBijak.com, Infosiana. Dampak Topan Hagibis di Jepang menyebar di sejumlah wilayah. Angin Topan menerjang Jepang pada pada Sabtu (12/10), pukul 19.00 waktu setempat tersebut berhembus dengan kecepatan 225km/jam. Disebut-sebut menjadi salah satu topan terburuk dalam 60 tahun terakhir.

Sejumlah wilayah di Jepang yang terkenda dampak Topan Hagibis diantaranya adalah Chiba, Tomioka, Sagamihara, dan Tokyo. Sebanyak 33 orang dikabarkan meninggal akibat topan tersebut.

Selain itu, dilaporkan sebanyak 18 orang hilang dan 175 lainnya luka-luka. Sejumlah kota juga dikabarkan terendam air dan sungai-sungai meluap karena hujan deras yang melanda.

Listrik di lebih dari 270.000 rumah juga mati. Akibatnya, lebih dari tujuh juta orang terpaksa mengungsi di tengah peringatan banjir dan tanah longsor, namun diperkirakan hanya 50.000 yang tinggal di tempat penampungan.

Banyak layanan kereta dan beberapa jalur di kereta bawah tanah Tokyo dihentikan sejak hari Sabtu. Lebih dari seribu penerbangan dari dan ke bandara Haneda di Tokyo dan bandara Narita di Chiba telah dibatalkan. Tidak hanya itu, dua pertandingan Piala Dunia Rugby yang dijadwalkan pada Sabtu kemarin dibatalkan dan dinyatakan sebagai seri karena alasan keamanan. Pembatalan ini adalah yang pertama dalam 32 tahun sejarah berjalannya turnamen.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe akhirnya melakukan rapat mendadak dengan sejumlah menteri terkait. Menteri yang terkait bencana diminta untuk memantau langsung wilayah yang hancur akibat bencana. Dikutip dari Reuters, Shinzo Abe mengatakan akan melakukan apapun untuk bekerja sama dengan badan-badan terkait untuk memperbaiki layanan secepat mungkin.

Sumber:

https://www.cnbcindonesia.com/news/20191014063807-4-106657/diserang-topan-hagibis-jepang-lumpuh-33-orang-tewas

https://www.bbc.com/indonesia/dunia-50010901

 

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.