BijakFun

Teman Disabilitas Ingin Bepergian Dengan Aman Dan Nyaman? Berikut Tipsnya!

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan traveling bersama teman disabilitas.

396  views

KamiBijak.com, Hiburan - Melakukan traveling dengan teman menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun, bagi penyandang disabilitas untuk bisa berwisata dengan aman, mudah dan nyaman merupakan suatu hal yang wajib. Hal ini disebabkan oleh penyandang disabilitas membutuhkan effort lebih saat melakukan kunjungan atau berlibur ke suatu destinasi wisata. Maka dari itu membutuhkan persiapan yang matang agar traveling menjadi momen menyenangkan. Berikut telah kami rangkum persiapan untuk traveling teman disabilitas.

  1. Melakukan Persiapan Sejak Jauh Hari 

Dengan melakukan persiapan sejak dini, kita dapat menentukan semuanya seperti fasilitas-fasilitas yang ada, mulai dari penginapan, transportasi dan kegiatan yang aman untuk kita.

      2.Konsultasi Dengan Dokter

Lakukanlah konsultasi dengan dokter sebelum melakukan traveling, karena dokter akan memiliki pandangan yang lebih tentang kesehatan tubuh, seperti memberikan vitamin/obat untuk dibawa traveling.

     3. Pastikan Keamanan Transportasi

Pastikan kendaraan yang akan kamu gunakan nanti sudah aman, terutama apabila kondisi medis mengharuskan menggunakan alat bantu, seperti kruk, kursi roda dan sejenisnya, pastikan semuanya memenuhi syarat kebutuhan khusus.

     4. Gunakan Jasa Agen Perjalanan Khusus

Baiknya teman disabilitas menggunakan sebuah jasa travel yang telah berpengalaman dalam mendampingi penyandang disabilitas. Biasanya agen travel tersebut akan merekomendasikan wisata yang aman bagi anda, sehingga tak perlu memikirkan lagi, karena sudah dihandle oleh agen travel.

Berikut adalah tips agar perjalan traveling kalian tetap aman, nyaman dan mudah bagi teman disabilitas, dengan demikian kalian bisa memaksimalkan masa liburan. (Faridz/MG)

Sumber: tribunnews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel : http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini : 
 
 
Terima kasih sudah menonton. 
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.