KabarBijak

Tekan Penyebaran Covid-19, Malaysia Larang Kedatangan WNI

Malaysia akan melarang masuknya pemegang izin imigrasi jangka panjang dari Indonesia, Filipina, dan India mulai 7 ....

421   views

Kamibijak.com, Infosiana –  Malaysia akan melarang masuknya pemegang izin imigrasi jangka panjang dari Indonesia, Filipina, dan India mulai 7 September mendatang. Hal ini merupakan kebijakan dalam upaya untuk mengurangi kasus virus corona dari luar negeri di tengah serentetan klaster baru di negara tersebut.

"Keputusan ini dibuat atas saran kementerian kesehatan untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 yang berasal dari luar negeri," kata Menteri Pertahanan Malaysia Ismail Sabri Yaakob dalam konferensi pers yang disiarkan televisi, Selasa (1/9).

Dikutip Antara, larangan masuk bagi pemegang izin masuk dari tiga negara akan mencakup penduduk tetap, ekspatriat, pelajar, dan mereka yang memiliki visa pasangan dan peserta program "Malaysia Rumah Kedua Ku".

Otoritas kesehatan di negara ekonomi terbesar ketiga di Asia Tenggara tersebut telah mencatat lebih dari 9.300 kasus hingga Selasa, dan 128 kematian, dengan kasus baru ditemukan dalam kelompok yang terdeteksi setidaknya terdapat di empat negara bagian. 

India merupakan negara ketiga yang paling terkena dampak pandemi setelah Amerika Serikat dan Brazil, dengan jumlah kasus virus corona mencapai hampir 3,7 juta pada Selasa. 

Sementara di Indonesia, sebanyak 7.505 orang telah meninggal karena virus COVID-19, tertinggi di kawasan Asia Tenggar. Kemudian Filipina telah melaporkan lebih dari 224.000 kasus, telah mengalami peningkatan infeksi yang terus menerus. (LEAS/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/malaysia-larang-masuk-pemegang-izin-jangka-panjang-dari-indonesia 

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.