KabarBijak

Tawa Anak Disabilitas Bandung Dapat Hadiah Hajatan Lebaran

Bantuan yang diberikan seperti beasiswa sekolah dan biaya pengobatan.

2,876  views

KamiBijak.com, Infosiana - Anak-anak disabilitas di Bandung menerima hadiah hajatan Idulfitri dari Startup Blockchain Indonesia Tokocrypto. Bingkisan Idul Fitri diserahkan kepada 200 anak sebagai bantuan selama perawatan.

Chief Marketing Officer Tokocrypto, Nanda Ivens, mengatakan bantuan tersebut dikumpulkan melalui donasi dari bisnis crypto perusahaannya. Bantuan diberikan melalui beberapa program, seperti beasiswa sekolah dan biaya pengobatan untuk anak-anak disabilitas.

Nanda menjelaskan, penyaluran bantuan dilakukan dengan bekerjasama dengan yayasan sosial. Mulai dari Yayasan Biruku Indonesia, Tokocare yang merupakan anak perusahaan Tokocrypto dan bergerak di bidang program CSR, BeKind, serta WeCare.id.

“Program ini menjadi langkah awal kami untuk mendorong pemanfaatan blockchain dalam pelaksanaan CSR. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi baik yang terlaksana dengan partner kami dalam menjalankan program Kado Lebaran ini. Kami juga senang sekali melihat respon positif masyarakat yang mau berpartisipasi dalam donasi ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanda juga menyampaikan pandangannya terhadap realisasi hak-hak anak disabilitas. Baginya, mereka juga memiliki hak yang sama dan tidak harus diperlakukan berbeda karena anak berkebutuhan khusus.

Pendiri Yayasan Biruku Indonesia, Juju Sukmana, menjelaskan bahwa 123 anak disabilitas di Bandung terbantu dengan skema tersebut. Sedangkan sisanya tersebar di beberapa daerah seperti Bali dan Bogor. 

Juju sendiri telah bekerja melalui Yayasan Biruku Indonesia selama 6 tahun. Sejak itu, yayasan telah membantu anak-anak penyandang disabilitas, mulai dari memenuhi minat pendidikan dan bakat hingga memberikan layanan konseling kepada orang tua dari anak-anak disabilitas tersebut. (Michelle/MG)

Sumber: Detik.com

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.