KabarBijak

Target Indonesia untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2024

Timnas Indonesia menargetkan pada Olimpiade dan Paralimpiade 2024 yang berlokasi di Paris, Perancis.

317  views

KamiBijak.com, Infosiana - Tidak terasa sekarang kita sudah melewati kuartal satu tahun 2024. Indonesia bersemangat untuk mengikuti ajang perlombaan olahraga dunia yang akan diselenggarakan di Paris, yakni Olimpiade pada tanggal 26 Juli sampai 11 Agustus dan Paralimpiade pada 28 Agustus sampai 8 September mendatang. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo berharap Indonesia bisa mendapatkan medali emas yang lebih banyak dari sebelumnya. Menpora RI akan terus berkoordinasi dengan komite dan organisasi olahraga, seperti Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komite Paralimpiade Indonesia (NPC). Serta, cabang-cabang olahraga yang belum pernah diikuti Timnas akan diperhatikan secara khusus. 

“Saya kira koordinasi sangat bagus dengan para ketua umum cabor. Diskusi-diskusi juga sering dilakukan. Seluruh stakeholder kompak. Semuanya sangat semangat bagaimana olahraga kita bisa menembus dunia dan berprestasi. Program jangka pendek, menengah, panjang dilakukan,” jelas Dito.

Sementara ini untuk tim atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade, ada sebanyak 8 orang untuk cabor panahan, senam artistik, menembak, panjat tebing, selancar, dan angkat besi. Sedangkan di Paralimpiade ada sejumlah 13 atlet disabilitas yang akan bertanding untuk cabor para atletik, para balap sepeda, para renang, menembak, dan para panahan. Jumlah ini mungkin bisa bertambah mengingat proses kualifikasi masih berlangsung untuk beberapa cabang olahraga.

Sebelumnya pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia membawa pulang total lima medali yaitu satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sedangkan pada Paralimpiade Tokyo 2020, tim Merah Putih mengoleksi sembilan medali dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. (Restu) 

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.