KabarBijak

Stafsus Presiden Gelar Press Conference Vaksin untuk Penyandang Disabilitas di Zona Merah

Pemerintah akan memberikan vaksin dosis Sinopharm untuk semua penyandang disabilitas Jawa dan Bali

966   views

KamiBijak.com, Infosiana –  Sebanyak 55 partisipan dari berbagai media ikut turut menghadiri press conference yang diselenggarakan oleh Staf Khusus Kepresidenan Senin (2/8/21) membahas tentang vaksinasi Presiden RI untuk penyandang disabilitas di Provinsi Jawa-Bali. 

Kabar baik datang untuk penyandang disabilitas yang berada di zona merah Covid-19 seperti Jawa dan Bali yang melalui program pemerintah dan kampanye #DisabilitasBisaVaksin, akhirnya bisa mendapatkan vaksin dari pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan oleh Angkie Yudistia dalam Virtual Press Conference. Dengan menghadirkan pembicara diantaranya adalah Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan, Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial, Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Presiden RI, dan Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. 

“Kelompok penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang rawan terpapar virus, maka menjadi prioritas bagi kami untuk menyediakan ketersediaan vaksin bagi penyandang disabilitas di seluruh Indonesia”. Ungkap Angkie Yudistia. 

Pemerintah telah menyiapkan 450.000 dosis Vaksin Sinopharm yang merupakan hibah dari raja Uni Emirat Arab kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Kesehatan meminta para nakes untuk alokasikan vaksin tersebut bagi para penyandang disabilitas. 

“Saya memberikan usul dan meminta kepada bapak Presiden untuk memberikan vaksin ini kepada penyandang disabilitas, karena semua disabilitas juga berhak terlindungi dan saya juga berharap agar semua penyandang disabilitas sudah selesai melakukan vaksin”, ungkap Budi. 

Pemerintah juga memberikan edukasi apa saja dampak pada tubuh kita setelah mendapatkan vaksin dan menyediakan akses fasilitas bagi para penyandang disabilitas yang melakukan vaksin seperti angkutan untuk ke lokasi vaksinasi dan memperoleh alat bantu kesehatan berdasarkan kebutuhannya. 

Untuk disabilitas yang ingin melakukan vaksin dan didampingi oleh keluarga tetap bisa mendapatkan vaksin, karena semua perlu divaksin baik itu teman disabilitas dan pendamping juga wajib divaksin, tetapi untuk teman penyandang disabilitas adalah Sinopharm sedangkan untuk pendamping bisa divaksin dengan vaksin reguler atau sinovac, karena ini bentuk tanggung jawab untuk bapak Presiden dan untuk yang memberikan hibah. (GLOR/MG)

Sumber : Press Conference Zoom Senin 02 Agustus 2021

#KabarBijak
#KamiBijakChannel    
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

==================================
Tag: angkie yudistia,angkie yudistia stafsus presiden,staf khusu presiden angkie yudistia,sinovac,vaksin sinovac,disabilitas,teman disabilitas,vaksinasi covid-19,vaksinasi disabilitas,kamibijak,kamibijak.com