BijakFun

Sociolla Gandeng Teman Tuli dan Teman Daksa Sebagai Pekerja Untuk Mewujudkan Kesetaraan

Sociolla menggandeng teman Tuli dan teman Daksa sebagai pekerja agar mewujudkan kesetaraan dan anti-diskriminasi.

1,147  views

KamiBijak.com, Hiburan – Sehari setelah memperingati Hari Disabilitas Internasional pada tanggal 3 Desember, Sociolla secara resmi menyambut rekan-rekan disabilitas sebagai anggota tim di Gudang Sociolla Cikupa pada Senin (4/12). Tindakan ini mencerminkan komitmen nyata PT. Social Bella Indonesia terhadap prinsip inklusivitas.

Sebanyak 4 Teman Tuli dan 1 Teman Daksa telah bergabung. Mari kita kenali lebih dekat dengan mereka: Patrick Gaspersz, Sabar Riyanto, Claudia Susanto, Julio Rizky, dan Luthfi Aditia. Kehadiran tim baru ini di Sociolla menjadi bukti yang signifikan bahwa setiap individu dapat memberikan kontribusi positif tanpa terbatas. Pengalaman mereka mencakup berbagai bidang, seperti pemrograman, desain, IT, dan kepemimpinan.

Di Sociolla, kontribusi mereka sangat berarti dalam hal distribusi, di mana konsumen Sociolla dapat merasakan manfaat dari kerja keras rekan-rekan disabilitas ini. Mereka ditugaskan sebagai packer untuk memastikan setiap paket Sociolla yang dikirim dari gudang memiliki andil dari Teman Tuli dan Teman Daksa.

Langkah progresif ini tidak terlepas dari dukungan Parakerja, sebuah platform yang bertujuan membantu penyandang disabilitas untuk mencapai kesetaraan dalam aksesibilitas dan peluang kerja. Program Sociolla bersama Parakerja membuka pintu kesempatan bagi rekan-rekan disabilitas untuk berkarier di dunia industri.

Sabar Riyanto, salah satu anggota tim, menyampaikan harapannya agar di masa depan lebih banyak rekan-rekan disabilitas yang dapat bergabung dan mendapatkan kesempatan serupa. CEO Parakerja, Rezki Achyana, juga berharap agar program ini terus berlanjut dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, ramah disabilitas, dan dapat diakses.

Dalam acara On-Boarding, Gen Pink (sebutan untuk karyawan Sociolla) di Gudang Cikupa tampak antusias menyambut rekan-rekan baru. Lambok, sebagai Kepala Gudang, menyatakan kegembiraannya dan bahkan telah mempersiapkan diri dengan mempelajari bahasa isyarat sejak awal.

Lambok menyatakan bahwa meskipun ada keterbatasan, kemampuan, pengalaman, dan semangat rekan-rekan disabilitas sangat luar biasa. Dia berharap agar semua pihak dapat beradaptasi dengan baik dan memperlakukan semua orang dengan adil tanpa diskriminasi.

"Ini adalah upaya Sociolla untuk memberikan kesempatan kepada rekan-rekan agar memperoleh kesetaraan tanpa ada bentuk diskriminasi," tambah Lambok. Dia yakin bahwa kehadiran rekan-rekan baru ini akan membantu operasional Sociolla dan memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek. (Zevazan/MG)

Sumber: soco.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.