BijakFun

Sinead, Bisnis Kesehatan yang Terinspirasi dari Down Syndrome

Sinead Clarke, seorang pebisnis kesehatan yang memunyai seorang anak Down Syndrome. Inspirasi membuat bisnis ini

319   views

Kamibijak.com, Hiburan – Sinead Clarke, adalah seorang pendiri bisnis kesehatan dan kebugaran khusus untuk penyandang Disabilitas di Inggris. 

Ia mendapatkan inspirasi dari putrinya, Ruby yang menderita Down Syndrome. Di mana sang anak telah meninggal dunia akibat komplikasi epilepsi pada tanggal 12 Mei 2018 saat berusia 7 tahun.

"Dia menderita epilepsi hanya dalam enam bulan, tetapi kita tidak pernah merasa bahwa itu akan mengancam jiwa. Dia tiba-tiba jatuh sakit dengan kejang dan dirawat di Rumah Sakit Altnagelvin dan 10 hari kemudian dia meninggal," ujar Sinead.

Sebelum memiliki usaha sendiri, Sinead mengelola gym di Trinity College Dublin. Ia memiliki gelar Sport Leisure Management.

Bronagh, adalah seorang sahabat Sinead yang kebetulan juga memiliki gelar di bidang olahraga. Ia pernah ditugaskan bekerja di Foyle Down Syndrome Trust (FDST) sehingga ia tertarik untuk membantu penyandang Disabilitas.

"Saya selalu tertarik untuk melatih olahraga dan kebugaran kepada siapa pun dengan segala jenis disabilitas, jadi kami (dan Bronagh) cocok. Memiliki Ruby memberi saya lebih banyak pengetahuan tentang ketidakmampuan belajar sehingga saya anggap ini warisan yang indah agar terus membantu orang lain," jelas Sinead.

Menurutnya, orang-orang yang memiliki Down Syndrome juga bisa berolahraga seperti orang-orang pada umumnya. Namun hal yang membuat salah paham adalah karena mereka tidak memiliki intervensi. Sebaliknya, mereka dengan Down Syndrome lebih bagus berolahraga dikarenakan memiliki manfaat yang baik.

Sinead dan Bronagh bekerja sama dengan FDST dan Destined. Mereka juga menyiapkan layanan pelatihan pribadi.

Jill McCallin, seorang wanita yang memiliki Down Syndrome sangat menyukai dunia kesehatan dan kebugaran semenjak ia menjadi klien Bronagh.

"Sekarang dia suka berolahraga. Dia benar-benar luar biasa dan sangat berdedikasi," jelas Bronagh.

Sinead dan Bronagh berharap, nantinya dapat mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu latihan kepada orang-orang dengan segala kemampuan yang dibuat secara khusus.

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4281948/pendiri-bisnis-kesehatan-akui-mendiang-putri-yang-down-syndrome-jadi-inspirasi

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.