BijakFun

Seorang Penumpang Disabilitas Alami Kejadian Buruk di Pesawat

Ziv, Disabilitas Daksa yang hendak melakukan perjalanan kerja menggunakan salah satu maskapai penerbangan alami kejadian buruk.

2,063  views

KamiBijak.com, Hiburan – Kejadian tidak terduga dialami oleh penumpang pesawat Disabilitas. Ziv merupakan penumpang yang hendak berangkat dari Toronto, Kanada, ke Austin, Texas.

“Saya bepergian dalam bentuk kerja, jadi saya telah membuat banyak penyesuaian termasuk kursi roda lipat yang dayanya dapat dilepas, ini dirancang khusus agar muat di lemari kabin pesawat,” ungkap Ziv yang juga seorang aktivis Disabilitas yang mendirikan perusahaan AccesNow, seperti dikutip dari detik.com.

Menggunakan Air Canada, Ziv mendapatkan pengalaman buruk di maskapai penerbangan tersebut. Pasalnya, sebagai Disabilitas Daksa dan pengguna kursi roda, ia meminta pertolongan pramugari untuk menyimpan kursi roda di dalam kabin.

Pramugari tersebut menolak untuk menyimpan kursi roda Ziv dan menyinggung perihal tidak adanya informasi mengenai undang-undang kursi roda yang diprioritaskan saat bepergian dari Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari detik.com, maskapai penerbangan harus membuat ketentuan untuk membantu penumpang Disabilitas, termasuk mengeluarkan kargo dan Bagasi apa pun dari tempat penyimpanan. 

Di satu sisi, maskapai penerbangan juga bisa menolak permintaan apabila muatan bagasi tidak cukup besar untuk menampung alat dari Disabilitas. (MG/Galuh)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.