KabarBijak

Seorang Karyawan CIMB Niaga Cabang Bintaro Positif Virus Corona

Seorang karyawan Bank CIMB Niaga cabang Bintaro harus diisolasi. Karyawan tersebut diduga terpapar virus corona.

307   views

Kamibijak, Infosiana. Seorang karyawan PT Bank CIMB Niaga Tbk dikabarkan positif terjangkit virus corona. Saat ini, karyawan tersebut sedang ditangani tim medis dan diisolasi.

Dilansir dari CNBC, karyawan itu bekerja sebagai back office di Bank CIMB Niaga cabang Bintaro yang berkantor di Griya Niaga 1, Bintaro. Informasi itu dibenarkan oleh Head of Marketing, Brand, adn Communications CIMB Niaga, Toni Darusman. Toni mengatakan karyawan yang positif covid-19 tidak berinteraksi dengan nasabah.

"Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," ujar Toni, Senin (16/3/2020).

Toni menuturkan bahwa CIMB Niaga telah melaksanakan protokol pengecekan suhu tubuh dan upaya-upaya preventif lainnya. Diantaranya melakukan disinfektasi di semua kantor-kantor CIMB Niaga dan juga meningkatkan frekuensi pembersihan serta sanitasi.

Pihak perusahaan juga menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang. Toni menambahkan, CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai solusi alternatif kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung.

"Sebagai langkah lanjutan, kami sedang mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah (work from home) untuk unit-unit tertentu," jelasnya.

CIMB Niaga juga membuat pengaturan sistem kerja secara terpisah untuk unit kerja kritikal yang kini sudah berjalan dengan lancar dan berlanjut ke unit kerja non kritikal. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah dari perusahaan tersebut.

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.