KabarBijak

Senang dan Terharu Mendapatkan Bantuan dari Kemensos

Kementerian Sosial memberikan beberapa bantuan pada penyandang Disabilitas

224   views

KamiBijak.com, Infosiana – Warga Kulon Progo, Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta, merupakan salah satu penyandang Disabilitas fisik yang menerima bantuan asistensi rehabilitas sosial (Atensi).

Salah satunya menerima bantuan berupa sepeda motor roda tiga (elektrik) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Fandy Hari Prayogo (28) merasa sangat gembira.

“Rasanya senang bisa dapat bantuan motor roda tiga,” kata Fandi kepada kompas.com seusai menerima bantuan.

Keseharian Fandi biasanya menggunakan sepeda rakitan untuk menunjang pekerjaannya yaitu berjualan sayur sejak 2018. Maka dari bantuan sepeda motor roda tiga ini akan makin membantu dirinya dan dimanfaatkan olehnya sebaik mungkin.

Fandi biasa berjualan sayur keliling dan memulai pekerjaannya itu dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kemudian nantinya, ia berangkat lagi untuk berjualan sayur keliliing pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Hasil dari berjualan sayur keliling tidaklah menentu. Fandi mengaku jika sedang laris dirinya bisa dapat Rp 600.000 per hari, sedangkan jika sedang sepi ada dikisara Rp 200/300.000 per harinya.

Dengan bantuan sepeda roda tiga ini Fandi berharap pekerjaannya menjual sayur keliling dapat lebih luas lagi jangkauannya.

“Kalau pakai sepeda rakitan jualan sayur keliling paling jauh hanya dua kilometer. Mudah-mudahan dengan motor roda tiga bisa menjangkau lebih jauh dan lancar” jelas Fandi.

Ada empat orang lainnya yang juga diajukan untuk mendapatkan bantuan dari Balai Besar Inten Soeweno Bogor. Dari empat orang itu, dua orang menerima bantuan sepeda motor listrik, satu orang menerima sepeda motor dengan bahan bakar bensin, dan satu orang lainnya menerima mesin jahit.

Pendamping Disabilitas Kulon Progo Wisto Pinarcoyo berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat dan mengembangkan usaha bagi para keluarga penerima manfaat.

“Sehingga bisa mencukupi kebutuhan dirinya masing-masing,” kata Wisto. (Joang/MG)

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2021/08/30/200830578/tangis-bahagia-fandy-penyandang-disabilitas-usai-terima-bantuan-dari?page=all#page2
 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============================================================
Tag: bantuan kemensos,bantuan disabilitas,bantuan kemensos untuk disabilitas,bantuan covid 19,bantuan covid 19 disabilitas,
bantuan untuk disabilitas,bantuan covid 19 untuk disabilitas,disabilitas,media ramah disabilitas,yogyakarta,Fandy Hari Prayogo,kamibijak,kamibijak.com