Lewati Iklan malesbanget.com

Sempat Viral, Gadis 'Bola Basket' Kini Jadi Atlet Renang Profesional

Gadis 'bola Basket' yang lahir 23 tahun lalu itu bernama Qian Hongyan bertekad untuk menjadi atlet dan masuk ke klub renang difabel Yunzhinan Swimming

146   views

Kamibijak.com, Flash. Gadis 'bola Basket' yang lahir 23 tahun lalu itu bernama Qian Hongyan. Ia memiliki masa kanak-kanak yang menyenangkan dan memiliki fisik yang sama dengan teman sebayanya.

Nahas, dirinya kedua kakinya harus diamputasi hingga ke pangkal paha. Hal tersebut harus dilakukan setelah Quan Hongyan mengalami kecelakaan mobil pada 2000 silam.

Qian Hongyan tidak berasal dari keluarga yang berkecukupan. Keluarganya tidak mampu untuk membelikan kaki palsu.

Tapi keluarga tak tinggal diam, Qian Hongyan sedikit beruntung memiliki Kakek yang kreatif. Sang Kakek memasang bola basket di pinggul gadis tersebut agar lebih mudah beraktivitas. Termasuk berjalan ke sekolah.

Qian Hongyan memiliki semangat dan tidak ingin menyusahkan orangtuanya. Ia pun bertekad untuk menjadi atlet dan masuk ke klub renang difabel Yunzhinan Swimming Club.

Klub renang ini mengajarkan teknik berenang untuk anak-anak difabel yang berusia 10-13 tahun. Awalnya Qian mengalami kesulitan karena dirinya takut tidak akan bisa mengapung.

Berkat ketekunan dan semangat juangnya, Ia mampu mengatasi kekurangan dan rasa takutnya itu. Latihan keras yang diajalaninya tidak sia-sia. Kini Ia menjadi atlet berprestasi.

Dirinya menyabet emas di babak kualifikasi nasional untuk mengikuti Paralympics di London 2012. Qian bertekad untuk mempersembahkan lebih banyak emas bagi negara dan keluarganya.

Qian juga beberapa kali mendapatkan bantuan berupa kaki palsu dari China Rehabilitation Centre. Gadis berparas cantik ini sudah mampu berjalan menggunakan kaki palsunya. Hal ini juga tak terlepas berkat sorotan banyak media tentang kisah hidupnya yang unik dan penuh perjuangan.

Sumber : https://m.liputan6.com/disabilitas/re...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel:   

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.