BijakFlash

Semakin Inklusif, Kini Disabilitas Bisa Masuk Sekolah Inspektur Polisi

Kabar baik! Kini teman-teman disabilitas dapat bersekolah di SIPSS dan bergabung dengan tim Polri.

257  views

Kamibijak.com, Flash – Polri berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan bagi seluruh warga negara, termasuk para penyandang Disabilitas. Pada tahun 2024 ini, Instansi Polri membuka kesempatan pada disabilitas untuk menjadi perwira kepolisian maupun bintara, terutama melalui seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Rekrutmen Disabilitas bintara Polri adalah untuk lulusan pendidikan di tingkat SMU dan SMK. Kemudian, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) untuk lulusan perguruan tinggi. Rekrutmen ini akan dibuka mulai pada 26 Januari hingga 1 Maret 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website resmi Polri, berikut link : https://penerimaan.polri.go.id/ 

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa dasar hukum yang melandasi komitmen tersebut adalah, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023, Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 27, 28, dan 29 Tahun 2021, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, serta Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2016 tentang Penerimaan Anggota Polri. Saat ini ada 447 ribu personel Polri.

Teman Disabilitas akan ditugaskan untuk mengisi jabatan-jabatan yang bersifat non-lapangan, seperti di bagian Teknologi Informasi (TI), Siber, Bagian Keuangan, Bagian Perencanaan, Administrasi dan lainnya. Sekedar referensi, ada beberapa negara maju yang menerima polisi dari golongan Disabilitas antara lain Australia, Amerika Serikat dan Inggris. (Restu)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.