BijakFun

Sederet Artis Korea Selatan Beri Donasi untuk Hari Anak

Artis ternama asal Korea Selatan memberi donasi untuk memperingati Hari Anak yang jatuh pada 5 Mei.

2,266  views

KamiBijak.com, Hiburan – Korea Selatan memperingati Hari Anak sebagai hari libur nasional pada 5 Mei. Banyak artis ternama di Korea Selatan yang memberikan sumbangan untuk anak-anak disabilitas.

Dikutip dari liputan6.com, Soompi memberikan daftar artis yang acapkali memberikan donasi tahunan.

  1. Park Bo Young

Siapa yang tidak tahu aktris dengan wajah awet muda ini? Siapa sangka, kalau dirinya sering memberikan sumbangan bagi anak-anak sejak 2014, loh.

Park Bo Young telah memberikan sumbangan tahunan ke Seoul Children’s Hospital melalui yayasan Future for Youth sebesar 100 juta won, apabila dirupiahkan setara dengan Rp 1,1 miliar. Selain memberikan donasi, dirinya juga acapkali menjadi sukarelawan di RS anak.

  1. Lee Jong Suk

Salah satu aktor ternama di Korea Selatan, Lee Jong Suk memberikan donasi 100 juta won kepada rumah sakit anak di Asan Medical Center 3 Mei lalu.

Ternyata, hasil sumbangan tersebut didapatkan dari bazaar Lee Jong Suk yang diadakan akhir bulan lalu untuk menutupi biaya pengobatan untuk pasien anak.

  1. Kim Go Eun

Kamu pasti tahu aktris satu ini yang membintangi drama korea bertajuk “Goblin”. Dirinya juga memberikan donasi 50 juta won, apabila dirupiahkan setara dengan Rp 557 juta ke Seoul National University Children’s Hospital.

Donasi ini diperuntukan bagi pasien anak dari keluarga berpenghasilan rendah dengan penyakit parah.

  1. Chanyeol EXO

Salah satu idol K-Pop ternama di Korea Selatan, Chanyeol EXO, memberikan donasi sebesar 20 juta won (setra Rp 223 juta) untuk mendukung anak-anak Tuli. 

Hal ini diungkapkan oleh The Snail of Love, salah satu organisasi kesejahteraan masyarakat. Donasi yang diberikan akan digunakan untuk mendanai operasi implan koklea atau rehabilitasi bicara.

  1. IU

IU salah satu aktris dan penyanyi ternama ini memberikan hadiah untuk siswa Milal School, sekolah khusus untuk anak-anak disabilitas.

Ia memberikan hadiah makan siang berupa pizza dan minuman juga kue beras yang telah disiapkan bersama ibunya. 

  1. Lee Byung Hun

Salah satu aktor senior yang membintangi berbagai drama dan film hits di Korea Selatan ini, memberikan donasi sebesar 100 juta won untuk mendukung anak-anak dan remaja.

Hal ini diungkapkan oleh Asan Medical Center Children’s Hospital. Donasi juga digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien muda.

  1. Lee Seung Gi

Aktor dan penyanyi Korea Selatan ini memberikan penampilan kejutan untuk Rumah Sakit Anak Universita Nasional Seoul. Pada 3 Mei di sore hari, ia memberikan kejutan untuk memberikan pasien kegembiraan.

Terdapat 250 orang yang hadir pada saat penampilan kejutan dari Lee Seung Gi, mulai dari pasien hingga personel rumah sakit. (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.