Sate Kambing Maranggi, Kuliner Jawa Barat yang Punya Cita Rasa Menonjol

Yuk cobain perpaduan daging kambing yang empuk dan berempah yang kental!

122  views

Kamibijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Sate Maranggi adalah kuliner asli Sunda yang berbahan utama daging kambing atau pun daging sapi. Makanan ini sering ditemui di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta. 

Istilah Maranggi sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti “seorang ahli pembuat sarung keris”.

Sate Maranggi biasanya disajikan dengan acar sambal tomat, sambal oncom, ketan bakar atau lebih lengkap dengan perpaduan nasi timbel sebagai pendamping daging kambing yang gurih.

Makanan ini sangat unik karena proses yang harus dilakukan sebelum daging dibakar. Pertama-tama daging harus dimarinasi dengan bumbu sebelum dimasak. Bumbu yang digunakan bisa berupa kecap manis yang dicampur dengan rempah seperti jahe, ketumbar, lengkuas, kunyit, cuka, dan sedikit masam.

Kali ini salah satu tim KamiBijak yaitu Deborah akan mengajak kalian untuk ikut mencicipi menu sate marangggi kambing  dari Pondok Sate Madura Pak Wahid! 

Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa menikmati Sate Kambing Maranggi yang gurih ini hanya dengan Rp 25,000 per lima tusuknya!

Selain memesan lewat online delivery, kamu bisa langsung bisa datang ke Pondok Sate Madura Pak Wahid di JI. Raya Serpong No.77, RT.004/RW.001, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. (MG/Disha)

Sumber : review KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.