KabarBijak

Sambut HDI 2020, Kemensos Usung Tema ‘Not All Disabilities Are Visible’

ma ‘Not All Disabilities Are Visible’ menyiratkan pesan kepada khalayak bahwa tidak semua Disabilitas dapat disadari dan diketahui masyarakat umum

1,863  views

Kamibijak.com, Infosiana –  Kementerian Sosial telah bersiap untuk menyambut peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 pada tanggal 3 Desember 2020 mendatang. Peringatan HDI kali ini mengusung tema yaitu “Not All Disabilities Are Visible“ (tidak semua disabilitas bisa terlihat).

Menteri sosial Juliari P. Batubara mengatakan bahwa tema “Not All Disabilities Are Visible“ menyiratkan sebuah pesan kepada khalayak bahwa tidak semua ragam Disabilitas ini dapat diketahui dan disadari oleh masyarakat umum.

“Ada banyak ragam Disabilitas yang tidak semua disadari oleh masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19. Mungkin, mereka yang Disabilitas rungu wicara tidak bisa langsung kita ketahui bahwa ia adalah penyandang Disabilitas,” Ujarnya di Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, Juliari memastikan bahwa negara memberikan perhatian setara untuk semua ragam Disabilitas. 

“Pemerintah dalam hal ini Kemensos meneguhkan komitmen dan membangun kepedulian seluruh bangsa dalam mewujudkan pemberdayaan kemandirian dan kesejahteraan para penyandang Disabilitas,” katanya.

Peringatan HDI diselenggarakan dengan serangkaian acara yang akan dimulai pada tanggal 18 November 2020. Event ini akan disiarkan secara virtual dan serentak melalui akun YouTube Kemensos, TVRI, dan RRI. 

Ada hal menarik dari HDI tahun ini ialah Disability Show yang menghadirkan pameran virtual 360 derajat sehingga pengunjung seakan-akan dapat merasakan datang langsung ke ruang pameran. 

Lalu, pada sub-event Disability Creative Award terdapat lomba Disability Vlog dan Tiktok Challenge kepada peserta yang berasal dari Balai Rehabilitas Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Yayasan Disabilitas.

Selain meliputi Disabilities Creative Gallery dan Opening Ceremony & Prescon pada 18 November, HDI 2020 juga akan meliputi sub-event besar lainnya yakni Disability Show (Variety Show) pada 2-3 Desember, Disability Creative Award dan Key Opinion Leader Support pada 18 November-3 Desember, dan Closing Ceremony pada 3 Desember. (LEAS/MG)

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/1815500/sambut-hdi-2020-ini-tema-yang-diusung-kemensos 


#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): hdi 2020,hari disabilitas internasional 2020,hari disabilitas internasional,hari disabilitas internasional 2019,tema hari disabilitas internasional,kemensos,mensos,kementerian sosial,menteri sosial,menteri juliari p batubara,disabilitas,kamibijak,kami bijak