KabarBijak

Rumah Khusus untuk Teman Disabilitas Dibangun oleh Kementerian PUPR di Kalimantan Selatan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyediakan rumah khusus untuk teman-teman Disabilitas di Kalimantan Selatan.

502   views

Kamibijak.com, Infosiana – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 15 rumah khusus untuk teman-teman Disabilitas di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Kami telah menyelesaikan pembangunan 15 unit rumah khusus untuk para penyandang disabilitas di Kalsel dengan tipe 28," ujar Yusniewati, Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Kamis (11/3/2021).

Ia menjelaskan, pembangunan tersebut menggunakan alokasi dana APBN senilai Rp 2,13 miliar, dan rumah tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan dan diperuntukan bagi teman-teman Disabilitas tunanetra.

"Ke depan kami juga berencana membangun rumah khusus difabel di Kota Banjarbaru sebanyak 13 unit. Kami harap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para penyandang disabilitas," kata Yusniewati.

Rumah khusus difabel disediakan fasilitas penunjang, seperti jaringan listrik, Prasarana Sarana Utilitas (PSU), sarana air bersih PDAM, serta Guiding Block atau Garis Kuning untuk petunjuk jalan bagi teman-teman tunanetra.

Said Abdullah, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru dan pihaknya berjanji untuk mengurus rumah khusus tersebut agar tetap terlihat bagus dan nyaman. Dan tempat tersebut akan segera ditempati bagi teman tunanetra yang mempunyai KTP Kota Banjarbaru, dan juga terdaftar di anggota Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni).

"Banyak penyandang difabel yang telah mengajukan permintaan untuk tinggal di rumah khusus difabel ini karena disini mereka lebih mudah bergaul, nyaman dan merasa lebih dihargai. Kami juga akan memobilisasi mereka untuk segera ditempati rumah khusus difabel ini pada akhir pekan ini," katanya. (FEB/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4505057/kementerian-pupr-bangun-rumah-khusus-untuk-penyandang-disabilitas-di-kalsel
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): disabilitas,teman disabilitas,rumah khusus teman disabilitas,kementerian pupr,rumah khusus teman disabilitas kalsel,kalimantan selatan,pu pr,disabilitas netra,rumah khusus disabilitas,media disabilitas,kamibijak,kami bijak