RUANG KB: Teman Sejati

Temen sejati selalu ada disampingmu ketika kamu butuhkan. Seperti contohnya drama KamiBijak kali ini. Penasaran yuk simak!

459   views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak. Bersetting di taman kolam ikan, tampaklah Yani sedang bervideo call dengan temannya. Rivan memperhatikan handphone yang dipegang Yani  dan beberapa kali menatap miris layar hpnya yang sudah buram dan kacanya retak sebagian.

“Hp Yani baru, lebih modern. Kapan ya, saya bisa ganti hp baru?” batin Rivan bergumam. Kemudian, Rivan tidur di sofa dan Restu datang melihat Rivan.

“Wah sudah jam 1, waktunya kerja,” kata Restu seraya membangunkan Rivan.

Sontak Rivan bangun bergegas kembali bekerja. Selama bekerja, Rivan masih memikirkan handphone baru Yani.

Beberapa kali Rivan mencuri pandang ke handphone Yani yang berada di belakangnya. Saat Yani bangkit hendak ke toilet, Rivan memalingkan wajahnya dan sekali lagi mencuri pandang ke handphone Yani yang terletak di atas meja.

Rivan tampak linglung, tapi akhirnya ia memutuskan untuk mengambil handphone itu. Dia memeriksa dengan seksama, menyentuh dengan hati yang bergetar.

Kemudian diletakkan kembali handphone itu ke tempat semula. Tidak disengaja Yani melihat situasi Rivan tersebut di balik pintu. Kemudian, Yani mengeluarkan handphone lama dan memanggil Rivan.

“Rivan, ini saya tidak pakai lagi, silakan buat kamu saja.” Disodrokan sebuah iphone 6. Rivan memandang handphone itu dengan tatapan yang tidak percaya, lalu tersenyum menatap Yani. Rivan menerima handphone dan berterima kasih pada Yani.

Pesan moral : Teman sejati akan selalu peduli dengan kesulitan teman lain, yang penting jangan mudah merasa iri pada orang lain.

Sumber : Naskah Drama