BijakFun

PT Telkom Jadi Tempat Kerja Paling Ramah Disabilitas

PT Telkom Indonesia raih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan terkait pemenuhan hak penyandang disabilitas

58  views

KamiBijak.com, Hiburan – PT Telkom Indonesia raih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) atas apresiasi terhadap upaya penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di dunia kerja inklusif.

Telkom Kembali Memperoleh Penghargaan Sebagai Tempat Kerja Inklusif dan  Ramah Disabilitas dari Kemnaker

Penghargaan ini diberikan Menteri Ida Fauziyah kepada Direktur Human Capital Management Telkom Alfriwandi pada Senin (21/11) lalu di Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan kedua kalinya Telkom sebagai BUMN mempekerjakan tenaga kerja disabilitas.

Afriwandi Direktur Human Capital Management Telkom menyebutkan hal ini membuktikan konsistensi dan komitmen Telkom untuk berupaya memberikan kesempatan yang sama pada disabilitas.

Mantap! MetaNesia Milik Telkom Raih Penghargaan dari INFOBRAND.ID - Harian  Haluan

"Penghargaan ini sekaligus sebagai motivasi bagi kami untuk terus menjadi perusahaan yang inklusif dan ramah disabilitas. Ke depannya kami akan terus berkomitmen agar Telkom bisa mempekerjakan penyandang disabilitas hingga mencapai 2% dari total jumlah karyawan. Di Telkom, keberagaman menjadi sangat penting karena ini merupakan salah satu kekuatan Telkom sebagai BUMN. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kementerian BUMN yang selalu mendukung Telkom untuk menjadi perusahaan yang menjunjung kesetaraan dan keberagaman,"ucap Afriwandi dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

"Penghargaan ini semakin membuktikan bahwa Telkom merupakan tempat kerja terbaik bagi karyawannya. Belum lama ini, Telkom kembali menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang mendapatkan penghargaan prestisius Forbes 2022 World's Best Employers dengan salah satu pilar penilaian, yakni kesetaraan dan keberagaman. Sebelumnya, Telkom juga mendapatkan penghargaan sebagai tempat kerja gender-inklusif dari UN Women Indonesia, sertifikasi dan penghargaan Great PlacetoWork, LinkedIn Top Companies, serta sebagai Juara Umum implementasi Core Values AKHLAK di BUMN," lanjut dia.

Kini setidaknya di TelkomGroup terdapat 80 karyawan disabilitas yang terdiri dari disabilitas daksa, disabilitas rungu, disabilitas netra, dan Tuli yang tersebar di beberapa wilayah dan penempatan kerja, termasuk di anak perusahaan Telkom. (MG/Dicky)

Sumber: cnbcindonesia.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.