BijakFlash

PSBB Kembali Diterapkan, Tempat Wisata di DKI Jakarta Akan Ditutup

Pemprov DKI Jakarta kembali memperketat PSBB mulai Senin (14/9/2020). Aturan ini membuat seluruh tempat wisata Pemprov DKI Jakarta ditutup kembali.

435   views

Kamibijak.com, Flash –  Pemprov DKI Jakarta kembali memperketat PSBB mulai Senin (14/9/2020). Aturan ini dibuat untuk seluruh tempat wisata Pemprov DKI Jakarta agar ditutup kembali.

“Akan ditutup kegiatan (tempat wisata) yang dikelola DKI seperti Ragunan, Monas, Ancol, taman-taman kota serta kegiatan belajar kembali dilakukan di rumah,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini diungkapkan dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Pemprov DKI, Rabu (9/9/2020). Dalam jumpa pers tersebut, Anies menyebutkan bahwa keputusan diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor. Peningkatan kasus aktif positif Covid-19 di Jakarta sejak Maret terus meningkat.

Kasus aktif merupakan orang yang dinyatakan positif Covid-19, masih menjalani isolasi dan perawatan, dan belum dinyatakan sembuh. Pada 11 September, jumlah kasus aktif meningkat hampir empat kali lipat hingga 11.245 kasus.

Peningkatan pemakaman pun berbanding lurus dengan ketersediaan lahan pemakaman yang disediakan Pemprov DKI di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur dan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat.

Dilansir dari laman Kompas, Komandan Regu TPU Pondok Ranggon Nadi menuturkan bahwa jatah liang lahat untuk mengubur jenazah Covid-19 tersisa sebanyak 1.100 lubang hingga Jumat (4/9/2020).

Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 memberi dampak pada ketersediaan tempat tidur isolasi dan ruang ICU bagi pasien Covid-19. Anies mengatakan, provinsi DKI Jakarta memiliki 190 RS.

Sementara itu, 67 di antaranya dijadikan RS rujukan Covid-19. Jika Pemprov DKI tidak segera menarik rem darurat, pada 17 September 2020 seluruh tempat tidur isolasi akan penuh. Selain tempat tidur isolasi, ruang ICU bagi pasien Covid-19 diprediksi penuh pada 15 September 2020.

Padahal, saat ini Pemprov DKI telah menyediakan 528 tempat tidur ICU bagi pasien Covid-19.

“Dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 di Jakarta disimpulkan bahwa kami akan menarik rem darurat yang itu artinya kami terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu," tutup Anies. (LEAS/MG)

Sumber: https://travel.kompas.com/read/2020/09/10/111512027/psbb-total-diterapkan-tempat-wisata-milik-dki-jakarta-akan-ditutup?page=all
#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): psbb jakarta,psbb dki jakarta,psbb total dki jakarta,psbb jakarta 14 september,psbb dki jakarta 14 september,psbb dki jakarta sampai kapan,psbb dki jakarta sampai kapan,dki jakarta,psbb,pemprov dki jakarta,anies baswedan,gubernur anies baswedan,kamibijak,kami bijak
...