KabarBijak

Presiden Jokowi Berikan Bonus sebagai Apresiasi untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet yang tidak mendapatkan medali dan pelatih Paralimpiade Tokyo 2020 juga mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi dan Pemerintah.

1984   views

KamiBijak.com, Infosiana – Kembalinya para atlet Indonesia yang telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 23 Agustus - 5 September disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Pada kesempatan ini juga, Presiden menyerahkan bonus hadiah kepada atlet pemenang medali emas, perak, dan perunggu. Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan bonus tambahan untuk para atlet yang tidak mendapatkan medali. 

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan senang dan bangga. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perjuangan dan kerja keras meraih prestasi mengharumkan nama bangsa dan negara," katanya dalam video yang disiarkan langsung dalam video Sekretariat Presiden, Jumat (17/9/2021).

Setelah menduduki peringkat ke-76 saat Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, kini pada  Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil menduduki posisi 43 dengan membawa pulang 2 medali emas. 

"Ini adalah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan kita bisa bersaing di kancah global. Selamat untuk para juara yang mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu. Atas prestasi tersebut, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi bonus," ujarnya.

Bonus yang diberikan kepada sejumlah atlet Paralimpiade yang berjuang masing-masing senilai Rp 5,5 miliar pada peraih emas, Rp2,5 miliar bagi peraih medali perak dan Rp1,5 miliar bagi medali perunggu. Serta pemerintah juga memberikan bonus untuk para atlet yang tidak mendapatkan medali senilai Rp 100 juta. 

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan perolehan medali yang dicapai oleh atlet Paralimpiade Indonesia. Ada 7 cabang olahraga yaitu 2 medali emas dari para bulu tangkis, 3 medali perak (2 dari para bulu tangkis, 1 dari para angkat berat) dan 4 medali perunggu (2 medali dari cabor para bulu tangkis, 1 dari para atletik dan 1 dari para tenis meja).

Presiden Jokowi mengharapkan semoga dengan prestasi yang dihasilkan atlet bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk kembali mengikuti Paralimpiade Paris 2024 mendatang dan bisa menghasilkan medali dan prestasi yang lebih tinggi. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4660564/presiden-jokowi-serahkan-rp55-miliar-pada-atlet-paralimpiade-tokyo-2020 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
Follow kami juga di sini:     

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
=====================================
Tag: jokowi,presiden jokowi,presiden joko widodo,joko widodo,paralimpiade,
paralimpiade tokyo 2020,atlet paralimpiade tokyo 2020,atlet paralimpiade indonesia,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com