KabarBijak

Polda Maluku Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat untuk Tingkatkan Pelayanan bagi Tuli

Pelatihan ini bertujuan untuk memberi keadilan kepada seluruh lapisan masyarakat.

816  views

KamiBijak.com, Infosiana – Polda Maluku menggelar pelatihan Bahasa Isyarat bagi personel dan jajaran Polres di bawahnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan untuk warga disabilitas, khususnya Tuli.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon pada Rabu, (02/11/2022). Pelatihan Bahasa Isyarat ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengatakan, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk meningkatkan pelayanan. Dia juga menegaskan Polri berusaha untuk lebih menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini Polri semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat secara adil, sehingga kita membutuhkan peningkatan kemampuan dalam berkomunikasi khususnya bagi penyandang disabilitas," ujar Irjen Lotharia dilansir dari Detik.com pada Jumat, (04/11/2022).

Lotharia meminta para pegawai dan jajarannya yang belajar Bahasa Isyarat agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius, serta memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga meminta para peserta terus meningkatkan kreativitas dan inovatif dalam berpikir dan bertindak sehingga tantangan tugasnya dapat dihadapi dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal.

"Bekerja sama dalam tim secara kolaboratif, humanis dan jauhkan sikap ego sektoral yang akan menghambat pelatihan ini," harapnya.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Para Komunitas Tuli Provinsi Maluku yang telah mendukung kegiatan Pelatihan Bahasa Isyarat Disabilitas bagi Personel di Polda Maluku ini," kata Lotharia. (MG/Nadia)

Sumber: Detik.com

 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.