KabarBijak

PKK dan Bhayangkari DIY Gelar Vaksinasi Booster bagi Disabilitas

Vaksinasi Covid-19 bagi sahabat disabilitas dan ODGJ

73  views

KamiBijak.com, Infosiana - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Daerah Istimewa Yogyakarta bersama-sama dengan lintas sektor dan Bhayangkari DIY menggelar vaksinasi booster jenis vaksin sinopharm yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas seluruh DIY. 

“Kegiatan ini kami lakukan karena kami juga menginginkan para sahabat penyandang disabilitas memiliki imun yang baik, sehingga bisa meminimalisasi potensi terpapar virus COVID-19 di saat perayaan Idulfitri dan libur lebaran,” kata Ketua Tim Penggerak PKK DIY, Gusti Kanjeng 
Ratu Hemas yang diwakili oleh Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu Paku Alam X melalui keterangan tertulis, Jumat . 

Dijelaskan bahwa gerakan kampanye #DisabilitasBisaVaksin, yang digagas Staf Khusus Presiden khusus disabilitas, ibu Angkie terus digemakan untuk menciptakan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga terjadi sinergitas dalam upaya menghadirkan vaksin bagi penyandang disabilitas di Indonesia dan DIY khususnya. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi, TP PKK DIY terus melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, di antaranya dengan Dinas kesehatan , Dinas Sosial , TNI/Polri, komunitas relawan, akademisi dan juga komponen organisasi wanita lainnya yang ada di DIY untuk memastikan sahabat disabilitas tidak terlewat untuk mendapatkan vaksin.

Berbagai komunitas disabilitas juga turut dilibatkan dalam mendukung program vaksinasi. Kegiatan ini menjadi sangat luar biasa karena dukungan penuh dari Ketua TP PKK DIY Ibu GKR Hemas dan semua pihak yang memiliki komitmen tinggi untuk para sahabat disabilitas dan ODGJ. “Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk para sahabat disabilitas dan ODGJ di DIY,” ujarnya. Pihaknya berharap agar sahabat penyandang disabilitas dan ODGJ dapat merayakan Idulfitri tanpa rasa khawatir karena telah menerima vaksin dosis lengkap dan booster. (Sonia/MG)

Sumber : sindonews.com

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.