BijakFun

Pernah Kecelakaan Hingga 12 Kali Operasi, Biju PK Buktikan Dirinya tak Terbatas

Kehilangan tangan tak membuat Biju merasa terbatas, ia mampu membuktikan bahwa kemampuannya dengan manusia lainnya setara. Ini kisahnya.

2,642  views

Kamibijak.com, Hiburan – Biju PK, pria asal India merupakan seorang penyandang Disabilitas. Ia sudah menjalani sebanyak dua belas operasi akibat dua kecelakaan besar yang harus membuat ia kehilangan tangannya. 

Dikutip dari Timesofindia, kejadian nahas itu terjadi ketika Biju berusia 12 tahun, saat itu layang-layang yang ia terbangkan bersama saudaranya tersangkut pada kabel dengan tegangan tinggi. Ketika ia hendak menariknya dengan batang besi, dirinya tersengat listrik dan terhempas. Untuk menyelamatkan dirinya, dokter harus mengamputasi lengan bawah kirinya dan juga sebagian besar tangan kanannya. 

Ketika itu, ia diharuskan menjalani lima operasi dan dirawat selama tiga bulan di Coimbatore, kota tempat ia dibesarkan. 

Ia mengaku ketika hari pertama sekolah baginya terasa berat. Teman-temannya takut untuk mendekatinya dan juga gurunya tak pernah berinteraksi dengan penyandang Disabilitas. Biju memiliki pembawaan yang positif terhadap segala hal, bahkan saat ia membahas tentang dirinya.

Saat ini, ia bekerja di Microsoft sebagai manajer proyek hingga sebagian besar timnya yang bekerja dari jarak jauh tak menyadari bahwa dirinya adalah seorang penyandang Disabilitas. Ia juga mengerjakan domain aplikasi bisnis yang mencakup manajemen hubungan dengan pelanggan.
 
"Di tempat kerja, saya diberi tanggung jawab yang sama dengan yang lainnya di posisi saya. Sungguh luar biasa bahwa perusahaan menawarkan kesempatan yang sama kepada semua orang," kata Biju.

Microsoft memiliki kampus inklusif, dan ia juga bagian dari tim yang membahas banyak tantangan yang dihadapi oleh penyandang Disabilitas ketika menggunakan produk Microsoft. Tim ini juga rutin melakukan lokakarya untuk meningkatkan produk dan membekali penyandang Disabilitas untuk menggunakan produk tersebut.

Selain sibuk dengan pekerjannya, Biju aktif di beberapa organisasi nirlaba, dan juga GiftAbled dan Agaram Foundation, di sana ia dapat berinteraksi dengan anak-anak.(KEI/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4847682/tak-pernah-merasa-difabel-pria-india-sebut-lingkungan-keluarga-dan-kantor-microsoft-sangat-inklusif


#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.