BijakFun

Penyandang Disabilitas ini Kembangkan Semangat Tari Inklusif

Kisah penyandang disabilitas asal Inggris ini sangat menginspirasi.

180  views

Kamibijak.com, Hiburan  – Kate Stanford merupakan seorang penyandang disabilitas, ia menderita syndrome Ehlers-Danlos (EDS).

Syndrome tersebut merupakan kondisi bawaan langka yang mempengaruhi jaringan ikat dan juga Kate menderita berbagai kondisi kesehatan lain sehingga sejak berusia 14 tahun, Kate telah menggunakan kursi roda untuk beraktivitas termasuk menari.

Menari merupakan kegiatan yang sangat disukai Kate, karena semangat mendalami tari, kini Kate menjadi seorang guru tari dan menjalankan sekolah inklusif khusus tari. 

Allied mobility sponsorship announcement – Kate Stanforth Academy of Dance  | Flush the Fashion

Ia mengajak teman-teman yang menyandang disabilitas untuk terus semangat mendalami apa yang disukai termasuk mendalami tari. Ia mengajak untuk tetap menari meskipun memiliki keterbatasan.

Sekarang Kate telah membangun dan mengembangkan sekolah tari dan terus berinovasi menciptakan alternatif lain untuk melakukan gaya tarian yang berbeda bagi penyandang disabilitas.

Sekolah inklusifnya bernama Kate Stanford Academy of Dance bahkan menyediakan kelas secara daring. Selain itu juga ada komunitas dansa bersama para penari lain.

Kate menjadi sosok yang inspiratif hingga menjadi pembicara baik di acara amal, seminar maupun radio. Dan telah beberapa kali tampil di TV dan media terkenal seperti The Guardian, The One Show, ITV, Channel 4 dan BBC Newcastle.

Kate juga memiliki badan amal bernama Project Parent yang merupakan amal untuk hadiah ke orangtua yang merawat anak mereka dirumah sakit di malam Natal.(MG/Luther)

Sumber: Fimela.com  

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.