KabarBijak

Penyandang Disabilitas Berjalan di Trotoar di Bandung Pada Hari Kursi Roda Internasional

Merayakan Hari Kursi Roda Internasional setiap tanggal 1 Maret.

1,013  views

KamiBijak.com, Infosiana – Sejumlah pengguna kursi roda di Bandung, Jawa Barat, berjalan santai dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Jalan Telkom Japati menuju Garden Cafe di Dago, Selasa, 1 Maret 2022. Perjalanan ini untuk menghormati Hari Kursi Roda Internasional setiap tanggal 1 Maret.

“Melalui konvoi kursi roda ini, kami ingin mengingatkan kembali kepada pemerintah dan masyarakat tentang aksesibilitas sebagai sarana yang memudahkan pengguna kursi roda,” kata Koordinator Forum Perjuangan Difabel Jawa Barat, Jumono, saat dihubungi Tempo, Selasa 1 Maret 2022. 

Sekitar sebelas pengguna kursi roda akan melakukan perjalanan itu bersama enam relawan. Rutenya dari Jalan Telkom Japati ke Jalan Singaperbangsa, lalu Jalan Cikapayang, Jalan Teuku Umar dan terakhir berakhir di Garden Cafe di Jalan Ir. H. Juanda, Dago. Jaraknya sekitar dua kilometer. 

“Kami memilih berjalan di trotoar di sepanjang jalur ini karena tidak terlalu banyak pedagang,” katanya.

Faisal Rusydi, Koordinator Accessible Tourism Jakarta yang turut serta dalam tur tersebut mengatakan, peringatan Hari Kursi Roda Internasional bertujuan untuk merayakan karya besar jutaan orang yang menyediakan kursi roda. Hari Kursi Roda juga didedikasikan untuk orang-orang yang mendukung dan peduli dengan pengguna kursi roda.

“Dan bagi mereka yang menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik dan lebih mudah diakses bagi orang dengan masalah mobilitas,” tulis Faisal Rusydi melalui pesan instan. 

Perjalanan mudah bagi pengguna kursi roda ini tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan membatasi jumlah peserta agar tidak menimbulkan kerumunan. (Michelle/MG)

Sumber: https://difabel.tempo.co/read/1566133/hari-kursi-roda-internasional-difabel-menyusuri-trotoar-di-bandung/full&view=ok 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.