KabarBijak

Peningkatan Jumlah Pendaftar Beasiswa Disabilitas Capai 60 Persen Tiap Tahunnya

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Jelaskan, Pendaftar disabilitas Untuk Beasiswa Meningkat Setiap Tahunnya.

366  views

KamiBijak.com, Infosiana - Dwi Larso selaku Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), menjelaskan jumlah pendaftar beasiswa LPDP untuk penyandang disabilitas mengalami kenaikan dan terus meningkat, ia menjelaskan kenaikan ini meningkat sebanyak 60 persen setiap tahunnya.

“Tapi karena pendaftaranya juga enggak banyak. Itu kalau kami lihat peningkatannya 60 persen tiap tahun terakhir,” kata Dwi. 

Lembaga Ini juga mencatat ada sekitar 20.260 pendaftar beasiswa LPDP tahap I tahun 2024. Angka ini merupakan rekor dengan jumlah pendaftar terbanyak di sepanjang sejarah LPDP, hal ini menunjukkan bahwa beasiswa LPDP semakin dikenal dan tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat dan membuat jumlahnya meningkat drastis.

“Tahap I 2024, pendaftarannya 20.260 pendaftar itu jadi di LPDP. Setahun lalu 33.000 (Pendaftar). Sekarang setengah tahun 20.000 (pendaftar) berarti dalam jangka setahun akan 40.000-an pendaftar,” tambah Dwi Larso.

Diketahui jumlah pendaftar terbanyak ini masuk dalam kategori Pendaftar dari jenis beasiswa umum, meskipun lebih banyak, jumlahnya akan diterima tiap kategorinya akan tetap sama untuk menunjang rasa keadilan. Ia juga mengatakan kedepannya sosialisasi yang dilakukan LPDP akan melalui surat ke pemerintah daerah, sosialisasi langsung ke masyarakat, dan sosialisasi secara daring. (Faridz/MG) 

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.