KabarBijak

Pemprov DKI Minta BNPB Kembali Fasilitasi Hotel Isolasi Mandiri Covid-19

Provinsi DKI Jakarta meminta pemerintah pusat kembali memfasilitasi hotel sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19

431   views

KamiBijak.com, Infosiana – Pemprov DKI Jakarta meminta pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk kembali mengaktifkan hotel-hotel sebagai tempat isolasi pasien COVID-19. Hal ini dilakukan demi memperbanyak kapasitas kamar isolasi di tengah lonjakan kasus Corona.

Marullah Matali meminta BNPB mengatur dua rusun yakni Rusun Nagrak dan Pasar Rumput dapat terkoordinasikan dengan Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran dalam pemenuhan fasilitas maupun pengelolaan pasien isolasi.

“Mudah-mudahan, isolasi di kedua rusun dapat dikelola juga dengan baik,” ujar Seketaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali dalam Youtube Pusdalops BNPB.

Akibat lonjakan saat ini, ketersediaan tempat tidur isolasi pasien Covid-19 maupun ruang ICU di Jakarta semakin menipis. Lalu, kapasitas yang disediakan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran juga semakin menipis. Sementara, tempat isolasi di Rumah Susun Nagrak dan Rumah Susun Pasar Rumput masih dalam persiapan dan bertahap digunakan.

Sebagaimana diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menghentikan sementara pembiayaan hotel untuk isolasi mandiri OTG virus Corona, dan tenaga kesehatan.

BNPB sendiri juga mengutarakan bahwa memiliki utang Rp 140 miliar kepada hotel tempat isolasi mandiri di DKI Jakarta. (Joang/MG)

Sumber : https://merahputih.com/post/read/pemprov-dki-minta-bnpb-kembali-biayai-hotel-isolasi-mandiri-covid-19

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara
 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

========================
Tag: pemprov dki,bnpb,pemprov dki jakarta,isolasi mandiri,isolasi mandiri covid-19,covid-19,hotel isolasi mandiri,hotel untuk isolasi mandiri di dki,hotel isolasi mandiri covid-19,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com