KabarBijak

Pemprov DKI Jakarta Bangun Posko untuk Percepat Evakuasi Korban Sriwijaya Air

Pemprov DKI Jakarta bangun posko serta siapkan kantong jenazah untuk membantu proses evakuasi korban Sriwijaya Air.

199   views

Kamibijak.com, Infosiana – Pemprov DKI Jakarta membangun posko di Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok untuk membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (09/01) lalu. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan bahwa pihaknya menyiapkan kantung jenazah serta ambulans gawat darurat yang disiapkan untuk mengevakuasi korban. 

“Kita menyiapkan ambulans dan kantung-kantung jenazah bila perlu untuk korban,” ucap Anies pada wartawan di Balai Kota pada Minggu (10/01) lalu. 

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga mengirimkan sejumlah personel untuk membantu proses evakuasi korban, baik dari petugas medis maupun dari Tim Basarnas. Menurut informasi, ada sekitar 30-40 orang di posko tersebut kemarin.

Anies menyatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu proses evakuasi pesawat ini. Semua kebutuhan yang diperlukan tim di lapangan akan disiapkan agar pencarian dapat berjalan cepat dan maksimal. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berharap korban dari kecelakaan pesawat yang terjadi di sekitaran Pulau Seribu pada Minggu lalu dapat segera ditemukan.

Pesawat yang mengangkut 62 orang (40 orang dewasa, tujuh orang anak-anak, dan tiga bayi, serta 12 awak kabin) dengan rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas. Pesawat lepas landas pada 14.36 dan hilang kontak sekitar pukul 14.40. Pesawat tersebut jatuh di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. (JN/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/evakuasi-sriwijaya-air-anies-kita-bikin-posko-dan-siapkan-kantong-jenazah 


#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): sriwijaya air,pemprov dki jakarta,evakuasi korban sriwijaya air,manifest sriwijaya air,sriwijaya air hilang kontak,sriwijaya air mayat,evakuasi pesawat jatuh,evakuasi pesawat sriwijaya air,evakuasi pesawat sriwijaya air terbaru,kamibijak,kami bijak