KabarBijak

Pelaku Teror Ledakan di Menteng Diduga Incar Pengusaha Amerika

Ledakan yang terjadi di samping mobil di sebuah rumah mewah di Gondangdia merupakan kejadian pertama kali. Kuat dugaan motif pelaku

345   views

Kamibijak.com, Infosiana – Polres Jakarta Pusat masih menyelidiki motif dibalik teror ledakan di depan rumah mewah Jalan Yusuf Adwinata, Nomor 35, RT01/RW 05, Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Pelaku teror diduga mengincar pemilik rumah yang belakangan diketahui adalah seorang pengusaha asal Amerika. 

Kepolisian mengamankan kamera CCTV yang merekam situasi kejadian sebelum dan saat ledakan di dekat mobil terjadi. Rekaman CCTV didalami di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. 

"Kami masih menunggu (hasil penyelidikan,red) dari Puslabfor," kata Kombes Pol Heru Novianto, Kapolres Metro Jakarta Pusat. 

Ledakan berskala kecil berada di sisi kiri ban mobil milik penghuni rumah yang belakangan diketahui adalah pengusaha asal Amerika. Meski belum bisa memastikan, polisi menduga motif pelaku penyerangan adalah serangan pribadi kepada pemilik rumah. 

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti pecahan alat alat dan pipa. 

"Kami menduga, ini ledakan low eksplosif karena dampaknya kecil. Aspal tidak ada rusak, kaca tidak pecah. Namun, memang ada ban bocor saja yang pecah karena ada pipanya yang masuk ke dalam ban," papar Heru.

Seperti diketahui, suara ledakan yang cukup kencang sempat membuat panik warga sekitar. Ledakan yang sempat diduga berasal dari bom ini terjadi di dekat mobil Pajero milik penghuni rumah. 

Ketua RT setempat, Widyawan, menjelaskan bahwa penghuni adalah sepasang suami istri yang berasal dari Amerika dan Indonesia.

"Mereka berdua suami-istri kalau tidak salah. Anaknya dua, dan ada dua asisten rumah tangganya. Suaminya warga negara asing. Warga negara Amerika Serikat," Jelas Widyawan.

Widyawan juga mengatakan bahwa mereka sudah tinggal cukup lama. Namun, tidak diketahu pasti sudah berapa lama orang Amerika itu menetap bersama istri.

"Sudah cukup lama. Cuma saya masih baru. Saya tidak benar-benar tahu sudah berapa lama mereka di sini. Pengusaha, tapi saya kurang tahu pastinya di bidang apa," papar Widyawan.

Menurut keterangan warga yang tinggal berdekatan dengan rumah tersebut, sesaat sebelum terjadi ledakan, ada seseorang yang melemparkan barang ke arah mobil.

"Saya dapat infonya itu ada yang naik motor lewat, lempar sesuatu. Dalam jangka beberapa waktu kemudian meledak," terang Widyawan.

"Ini pertama kali, baru kali ini aja. Ada suara dentuman keras sekali," turut Widyawan.

Asap tebal terlihat di udara sesaat ledakan terdengar dari arah mobil korban.

"Itu cuma kayak seperti keluar asap tebal. Jadi, itu mungkin dari kolong mobil karena kendaraan mereka itu diparkir di depan rumah," terang Widyawan.

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pelaku-ledakan-di-menteng-diduga-incar-rumah-pengusaha-amerika

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.