Pecel Pincuk, Kuliner Jawa Timur yang Melegenda

Tak ada tak kenal pecel. Hidangan aneka sayur disiram bumbu kacang ini sudah lazim ditemui di mana-mana. Tetapi pecel dengan bunga turi? Mari coba!

484   views

Kamibijak.com, JalanJalanKuliner – Siapa tak kenal pecel? Hidangan aneka sayur yang disiram bumbu kacang ini konon berasal dari Jawa Timur. Biasanya, disantap dengan nasi atau lontong serta berbagai lauk pauk pendamping, seperti tahu tempe atau olahan produk hewani seperti ayam goreng atau empal. 

Nah, kali ini Tim KamiBijak tertarik mencoba pecel pincuk yang dijual di dekat kantor kami. Namanya, Pecel Pincuk Ibu Ida. Yang spesial dari pecel yang satu ini sih, sayur Bunga Turi-nya. Sayur ini sudah jarang ditemukan di banyak warung pecel kebanyakan, karena barangnya pun tidak mudah didapatkan.

Kami membeli pecel ini melalui aplikasi pemesanan makanan daring. Ketika sampai di tangan kami, sayur-sayurnya segar. Bumbu pecelnya juga enak, dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan sesuai selera. 

Untuk isian sayurnya cukup lengkap, ada bayam, tauge, kacang panjang, dan sayur kol serta bunga turi. Sayurnya juga segar dan dimasak pas, sehingga teksturnya juga pas.

Untuk harganya, seporsi pecel tanpa nasi dibanderol seharga 18 ribu di aplikasi daring. Kalau mau ditambah lontong atau pilihan karbohidrat lainnya, juga tersedia. Kalau mau lebih lezat, bisa ditambah aneka lauk yang tersedia seperti tempe, empal, dan lainnya. 

Gimana, menarik bukan? Tenang, jajan online juga masih bisa makan sayur dan tetap ramah di kantong, kok! (JN/MG)

Sumber: https://gofood.co.id/english/jakarta/restaurant/pecel-pincuk-ibu-ida-serpong-14e520c0-f1bc-41f7-a255-4f367d15c26e 


#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara
 


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 
Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): pecel,pecel pincuk,pecel bunga turi,kuliner,jawa timur,kuliner jawa timur,makanan jawa timur,pecel jawa timur,pecel pincuk jawa timur,pecel bunga turi jawa timur,pecel pincuk ibu ida,pecel pincuk serpong,pecel serpong,pecel pincuk ibu ida serpong,kamibijak,kami bijak