BijakFun

Netflix Korea Selatan Dobrak Keterbatasan pada Disabilitas

Netflix Korea Selatan, mengajak disabilitas dalam pemutaran film ‘Jung_E’ yang ramah disabilitas dan memberikan kesetaraan hak menikmati film.

4,506  views

KamiBijak.com, Hiburan – Ada yang baru dari Netflix Korea Selatan! Netflix kini beranjak menjadi inklusi dan mendobrak keterbatasan para disabilitas dengan memberikan hak yang sama. 

Layanan streaming global ini mengajak sejumlah disabilitas untuk menonton film thriller sci-fi karya sutradara Yeon Sang-ho ‘Jung_E’.

Di samping para disabilitas netra, Tuli, terdapat juga guru dari lembaga pendidikan khusus dan non-disabilitas yang diundang. Mereka berasal dari sekolah khusus, seperti Seoul National School for the Blind dan Seoul National for the Deaf.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan fungsi bebas hambatan Netflix sebagai upaya untuk meruntuhkan hambatan fisik. 

Hal ini berlaku pada disabilitas, lansia, dan kelompok terisolasi lainnya agar memiliki hak yang sama di masyarakat.

Jelang pemutaran, sutradara Yeon Sang-ho tidak sendiri, tetapi ditemani dengan Kim Hyun-joo, dan aktro Ryu Kyung-soo. 

Dilansir dari liputan6.com, Netflix juga melakukan pemutaran di Lotte Cinema Konkuk University dengan narasi audio dan takarir untuk teman Tuli.

Hebatnya dari pemutaran ini adalah terdapat konten yang menampilkan komentar layar audio dengan menyuarakan semua situasi menggunakan gerakan, ekspresi wajah, kostum, latar belakang, adegan untuk disabilitas netra.

“Saya berharap pemutaran film di ruang bebas hambatan ini akan membantu lebih banyak orang bersimpati terhadap kebutuhan disabilitas,” ucap Kwon Soon-chul, seorang disabilitas netra yang menghadiri pemutaran. (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.