BijakFun

Meninjau Rumah Susun di Surakarta untuk Disabilitas

Rumah Susun Khusus di Surakarta akan membantu akomodasi para disabilitas.

3,112  views

KamiBijak.com, Hiburan – Terdapat rumah susun disabilitas di Kota Surakarta, loh. Program pembangunan perumahan pro-rakyat ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

Pelaksanaan rumah khusus (rusus) juga bekerja sama dengan penyedia lahan di Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Daerah tersebut dipilih untuk menjadi contoh lokasi pembangunan rusus yang ramah disabilitas.

Iwan juga berkolaborasi dengan asosiasi disabilitas untuk mendapatkan masukan apabila terdapat kekurangan. Rusus nantinya akan dilengkapi dengan handrail untuk mempermudah aktivitas disabilitas. 

“Kami akan berkoordinasi dengan asosiasi penyandang disabilitas terkait desain, pilihan material, serta handicap yang perlu mendapat perhatian dan untuk uji coba proses penghunian,” ujar Iwan. 

Kontraktor dari rusus ini merupakan PT Erdea Berkah Mandiri Manajemen Konstruksi PT Bentareka Cipta yang akan memulai pengerjaan sejak September 2022 hingga Agustus 2023 mendatang.

Rusus akan dibagun dengan satu tower setinggi lima lantai mencakup 62 unit tipe 24 dengan kapasitas 124 orang. (MG/Galuh)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.