KabarBijak

Meningkatkan Kompetensi dan Keahlian Disabilitas Melalui Sertifikasi Terapis Pijat

Sertifikasi terapis pijat untuk peningkatan kompetensi dan keahlian bagi disabilitas oleh BNSP

214  views

KamiBijak.com, Infosiana - Pada hari Senin (01/07/2024), telah berlangsung ujian sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Skema pijat untuk disabilitas, yang berkerja sama dengan Yayasan Lotus Adiguna disabilitas. Ujian tersebut diadakan di (Pacific International Beauty Institute) PIBI School yang berlokasi di Kembangan, Jakarta barat. 

Disampaikan oleh Junita Setiawati Herlambang sebagai penguji sekaligus Pendiri dan ketua Yayasan Lotus Adiguna Disabilitas, bahwa ujian sertifikasi ini diikuti oleh 20 orang disabilitas yang terdiri dari 17 disabilitas Netra dan 3 disabilitas Tuli. 

Pada kesempatan ini Junita juga berharap dengan diadakannya ujian sertifikasi BNSP untuk teman-teman disabilitas, maka keahlian dan juga kompetensi mereka dapat dipandang sama oleh masyarakat umum. ”Keahlian mereka diakui oleh masyarakat dan dapat mempekerjakan teman-teman disabilitas dan agar mendapatkan pengalaman  dan meningkatkan keahlian mereka.” Tuturnya ketika ditemui di lokasi.  

Selaras dengan harapan Junita, Miftahudi yang merupakan salah satu peserta pelatihan juga menyampaikan motivasinya untuk mengikuti ujian sertifikasi ini. Pria tersebut belajar memijit dari sang kakek selama 5 tahun. “Setelah ujian sertifikasi ini saya akan membuka usaha sendiri sama seperti sebelumnya freelancer online bedanya sekarang saya sudah punya sertifikasi.” tuturnya.  

Berbicara mengenai rencana kedepan, Junita juga berencana untuk mengadakan ujian sertifikasi serta pelatihan yang berbeda. “Selain terapis pijat kami nantinya juga akan merencanakan pelatihan untuk perawatan wajah dan make up dan juga pijat refleksi yang tingkatnya lebih tinggi lagi untuk teman-teman disabilitas.” Tambahnya.

Sumber: Liputan per Senin 1 Juli 2024.

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.