KabarBijak

Mendag Adakan Trade Expo Indonesia (TEI) Untuk Membangkitkan Kembali Perekonomian

Guna meningkatkan volume ekspor Indonesia Mendag mengadakan pameran TEI untuk kembali meningkatkan perekonomian Indonesia.

96   views

KamiBijak.com, Infosiana –  Dalam upaya pemerintah dalam membangkitkan momentum pertumbuhan ekonomi nasional Kementerian Perdagangan meluncurkan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 Digital Edition bertema ‘Reviving Global Trade’ pada Senin (27/9). Dengan bertema ‘Reviving Global Trade’ diharapkan TEI ke-36 ini mampu mendorong transformasi perdagangan secara digital. 

Dengan semakin canggihnya teknologi pada masa ini, menjadi pilihan untuk memberikan keleluasaan peserta maupun pengunjung untuk menampilkan dan memamerkan produk unggulan Indonesia. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menjelaskan tujuan dari pameran ini adalah untuk kembali memulihkan perekonomian Indonesia karena dampak pandemi Covid-19. 

Adapun delapan produk dan jasa unggulan Indonesia yang akan ditampilkan saat pameran tersebut, di antaranya adalah manufactured product, digital lifestyle & services, medical & healthcare, renewable energy, food & beverage products, living comfort & amenities, fashion & beauty products, dan halal product.

Ditargetkan pada pameran TEI 2021 ini dengan mencapai nilai transaksi dagang sebesar USD 1,5 miliar dan diikuti oleh 1.000 perusahaan serta dihadiri 500 ribu pengunjung. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi menambahkan, perwakilan perdagangan Indonesia di luar negeri perlu berperan aktif untuk meyakinkan buyer berkunjung ke TEI dan bertransaksi dengan para eksportir Indonesia. 

Tidak hanya menyajikan pameran saja, pada TEI 2021 ini akan disuguhkan juga beberapa seminar dan konseling yang berkaitan dengan bisnis. Selain itu Direktur Jenderal WTO dan Managing Director World Bank juga akan mengadakan forum untuk Halal Trade Forum. “Selain Halal Trade Forum, kami juga berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Chamber untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan muslim fashion show dan gelar wicara,” tutur Muhammad Lutfi.

Kedepannya peluncuran TEI ini akan diadakan secara luring maupun daring dengan menghadirkan 500 undangan yang terdiri dari kementerian/lembaga terkait, asosiasi, pelaku usaha, pemerintah daerah, media, serta perwakilan perdagangan di seluruh dunia. Dengan menghadirkan narasumber Mendag Lutfi, Direktur Utama PT BNI Tbk Royke Tumilaar, dan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bidang Perdagangan Juan Permata Adoe. (GLOR/MG)

Sumber : Siaran Pers Biro Hubungan Masyarakat. 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============================================
TAg: trade expo indonesia,trade expo kemendag,trade expo 2021,trade expo ke 36,kementerian perdagangan,kemendag,dirjen pengembangan ekspor nasional,
tei 2021,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com