KabarBijak

Menaker Apresiasi Produk UMKM Disabilitas yang Laku Terjual Hingga Mancanegara

Produk UMKM karya teman Disabilitas ini mendapat apresiasi dari Menaker karena produknya laku terjual hingga mancanegara.

2,078  views

Kamibijak.com, Infosiana – Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan memberikan pujian terhadap hasil kerajinan tangan dan ecoprint Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari teman-teman Disabilitas di Ternate, Maluku Utara. Pujian tersebut disampaikan ketika kunjungan kerja ke Halmahera Selatan, Maluku Utara pada 28 Januari lalu. Hasil kerajinan ini mendapatkan pujian karena tidak hanya laku terjual di Indonesia, tetapi sampai mancanegara. 

"Ini adalah karya UKM temen-temen disabilitas. (Tas) Ini sudah sampai ke New York," ucap Ida yang dikutip dari artikel detik.com. 

Selain itu, Ida berpendapat bahwa melalui produk UMKM yang diciptakan oleh teman-teman Disabilitas telah memberikan kontribusi terhadap perekonomian negara. Ia juga menyatakan terkait dukungan dan doanya agar UMKM semakin berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Apa yang dilakukan oleh teman-teman disabilitas ini merupakan wujud nyata dalam membangun perekonomian negara. Semoga produk UMKM teman-teman ini lebih berkembang lagi. Terus semangat dan pantang menyerah," kata Ida.(KEI/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5920038/go-global-produk-umkm-disabilitas-ternate-ini-diapresiasi-menaker?_ga=2.5043507.123475581.1643786080-644988863.1639326477 

#KabarBijak

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.