KabarBijak

Masyarakat Solo Bangga Ikut Terlibat di ASEAN Para Games 2022

Warga Solo Purwadi Bangga ikut berpartisipasi dalam ASEAN Para Games

135  views

KamiBijak.com, Infosiana Para Warga turut berlomba berpartisipasi dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di solo. Purwadi seorang pengemudi Jetbus Transit yang mengantarkan atlet dari hotel tempat menginap ke lokasi pertandingan setiap harinya, mengakui ia merasa bangga bisa ikut berpartisipasi melancarkan event internasional.

"Saya sebagai pengemudi Jetbus Transit juga merasa bangga karena diberi kepercayaan terlibat event internasional," tuturnya.

Jetbus Transit yang dipakai adalah kendaraan hasil kreasi perusahaan karoseri Adiputro. Khusus perhelatan ASEAN Paragames Solo, Adiputro menghadirkan dua unit bus yang didesain khusus sebagai sarana transportasi ramah disabilitas.

"Bus itu rancangan Adiputro sendiri, jadi itu karya anak bangsa," katanya. 

Purwadi menyebutkan, bus yang dikemudikannya itu bertipe low deck, sehingga sangat membantu para disabilitas memanfaatkannya. Suara kendaraan pun tidak akan mengganggu karena letak mesin terdapat di bagian belakang, tidak seperti bus pada umumnya yang mesinnya ada di depan.

"Tugas saya dengan mengantar para atlet yang bertanding di ASEAN Paragames ini, saya jemput mereka dari hotel, lalu mengantarnya ke arena atau venue. Saat mereka sudah selesai bertanding, saya jemput di venue dan mengantarnya lagi ke hotel," ucap Purwadi.

Jetbus memakai suspensi coil spring, bukan per daun sehingga memberikan rasa lebih nyaman ketika berada di dalam bus.

 "Atlet-atlet disabilitas juga jadi lebih mudah keluar masuk bus, karena bus itu memiliki ground clearence yang rendah, beda dengan bus yang lain," katanya.

Purwadi mengucapkan, dalam ASEAN Paragames 2022, adiputro menurunkan dua unit Jetbus Transit, untuk membantu mobilitas atlet-atlet disabilitas.

"Tidak hanya atlet Indonesia yang diantar, atlet dari negara lain juga kami antar. Para ofisial juga bisa menggunakan bis itu, karena bis itu ada tempat duduknya juga, ada 12 kursi, dan ada area yang lapang yang bisa diisi hingga 5 kursi roda," ucap Purwadi. (MG/Dicky)

Sumber: Kominfo Newsroom

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.