Mari Rasakan Ci Cong Fan, Camilan Khas Medan yang Mirip Kwetiau!

Ci Cong Fan, camilan khas Medan yang banyak dijual di berbagai tempat.

166  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Setiap daerah tentunya memiliki makanan atau camilan khasnya masing-masing, salah satunya adalah Kota Medan. Ci Cong Fan merupakan salah satu makanan khas Medan yang mirip dengan kwetiau. 

Camilan ini sudah banyak dijual di berbagai daerah, selain itu Ci Cong Fan juga rata-rata bisa kalian temukan di tempat sekolah, pinggir jalan, pusat kuliner, kantor, dan lainnya. 

Bahan utama camilan ini adalah tepung beras dan tepung tang mien. Nantinya jika sudah jadi akan seperti lembar putih dan teksturnya mirip kweatiau. Terpenting, ketika akan disajikan itu biasanya digunting dan dituangkan kecap asin, sambal asam manis, dan taburan bawang goreng. 

Sekarang ini, team KamiBijak mau mereview Ci Cong Fan yang kami beli di Chicong Fan 88 Kelapa Dua. Di sana ada banyak menu yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Mulai dari ci cong fan paket jumbo, campur, lumpia, dan gorengan lainnya yang masih banyak. 

Nah, kali ini team kami memesan yang isi campur. Isinya ada ci cong fan, lobak goreng, dan uyen di mana adalah talas serut goreng yang berbentuk bulat. 

Ternyata benar, rasanya mirip dengan kweatiau dan gorengan yang nikmat. Jangan lupa ditambahkan sambal ya biar makin enak dan gurih. Dengan tekstur yang berbeda-beda, seperti kenyal dan garing membuat perpaduannya menjadi semakin nagih. Oiya, harganya juga ramah di kantong, loh! Mulai dari 5.000 sampai 20.000 rupiah. 

Gimana? Jadi penasaran bukan. Yuk, cobain camilan Khas Medan ini. (MG/Alissa)

Sumber : Review dan Dok. KamiBijak (29/08/22)

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.