BijakFun

Luar Biasa, Mahasiswa Disabilitas Netra Ini Berhasil Meraih Beasiswa Dari 8 Negara

Mahasiwa asal Indonesia ini mendapatkan beasiswa dari 8 negara bersama keterbatasannya.

2150   views

KamiBijak.com, Hiburan - Taufiq Effendi, seorang penyandang disabilitas netra asal Bandung ini berhasil mendapatkan beasiswa dari delapan negara berbeda, tidak hanya sampai di situ Taufiq juga berhasil lulus dengan predikat cum laude dengan waktu 3,5 tahun.

Disabilitas netra yang dialaminya berawal ketika saat berumur 6 tahun Taufiq mengalami kecelakaan, banyak diskriminasi yang didapatkan saat menempuh pendidikan dan mencari pekerjaan, karena perilaku diskriminasi tersebut membuat Taufiq putus sekolah, tetapi dengan keadaan yang sulit tidak membuat Taufiq menyerah pada keadaan. 

Terbukti, Taufiq mampu menyelesaikan masa perkuliahannya dan mendapatkan gelar sarjana jurusan Bahasa di Universitas Negeri Jakarta. Taufiq juga mempu mendapatkan gelar wisudawan terbaik di fakultasnya dan mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Semua itu didapatkan walaupun ia memiliki keterbatasan pada kondisinya. 

Taufiq sudah mengunjungi Malaysia, Jepang, Inggris, Skotlandia, Uni Emirat Arab, Belanda dan Amerika Serikat melalui GLUE. GLUE atau Global Umaro Education Institute, merupakan salah satu program beasiswa penuh pendidikan bahasa Inggris. GLUE sendiri adalah lembaga organisasi yang dibentuk oleh Taufiq sendiri untuk masyarakat yang kurang mampu atau memiliki keterbatasan fisik.

Taufiq berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari Australian Development Scholarship untuk melanjutkan pendidikan pada tahun 2013. Selanjutnya Taufiq berhasil menyelesaikan dua Master of Education bidang Pengajaran bahasa Inggris dan bidang Evaluasi Pendidikan dari University of New South Wales. 

Saat menyelesaikan pendidikannya, Taufiq juga diajak untuk menjadi assistant researcher di Australian Research Council untuk melakukan sebuah proyek penelitian pada akhir 2013. Di tahun 2014, Taufiq menjadi independent research consultant untuk proyek penelitian antara Australian National University berkolaborasi dengan Department of Immigration and Border Protection, pemerintah Australia.

Kini Taufiq sudah kembali ke Indonesia dan tinggal bersama keluarga kecilnya. Taufiq pun menjelaskan keinginannya untuk membesarkan dan mengembangkan salah satu program pendidikan yang bernama Global Umaro Education (GLUE). (GLOR/MG)

Sumber: https://kitapastibisa.id/taufiq-effendi-meraih-beasiswa-dari-8-negara-dengan-keterbatasannya/ 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==============
Tag: Taufiq Effendi,Taufiq Effendi disabilitas,Taufiq Effendi disabilitas berprestasi,disabilitas berprestasi,bandung,kisah inspiratif,
penyandang disabilitas berprestasi,
disabilitas inspiratif,beasiswa,beasiswa disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com