KabarBijak

Lokakarya Strategi UMKM Kreatif di Era Digital di Ikuti 50 Entrepreneur Disabilitas

Telkomsel gelar lokakarya strategi menjadi UMKM Kreatif untuk entrepreneur disabilitas

1,624  views

KamiBijak.com, Hiburan – Telkomsel yang merupakan Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, mendorong semangat ‘Striving for Equality’ lewat Digital Creative Entrepreneurs (DCE).

50 Entrepreneur Disabilitas Ikuti Lokakarya Strategi Menjadi UMKM Kreatif  di Era Digital - Suara Merdeka

Program DCE membuka lokakarya bertemakan ‘Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital’ untuk komunitas penyandang disabilitas yang adalah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Solo dan sekitar.

Lokakarya bagi komunitas enterpreneur disabilitas ini adalah bagian dari komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam mewujudkan semangat  #CitaJadiNyata melalui kesetaraan kapabilitas dan kompetensi digital dari para pelaku UMKM secara inklusif di Indonesia.

"Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang seluas-luasnya bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan berbisnis di digital, termasuk bagi para entrepreneur dan pelaku UMKM disabilitas," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy.

Untuk mencapai cita-cita Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 dan Indonesia Emas 2045, kata dia, tidak boleh ada yang tertinggal.

"Termasuk para disabilitas yang punya aspirasi untuk menjadi pelaku UMKM dan memiliki kapabilitas setara untuk menjadi lebih sukses," jelasnya.

Sebagai bagian dari pengembangan kompetensi UMKM oleh Telkomsel, lanjut Ramzy, program DCE melangsungkan sebuah lokakarya dengan tema 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital', Sabtu 30 Juli 2022 di ballroom Hotel ASTON Solo.

Telkomsel Gelar Lokakarya Khusus UMKM Komunitas Disabilitas, Ini Tujuannya

Pada lokakarya itu, 50 entrepreneur disabilitas mendapat materi pengembangan bisnis digital tentang dasar branding dan pemasaran.

Melalui serangkaian kegiatan seperti Entrepreneurship Class, Talent Sourcing Initiative, Workshop, Mentoring, hingga Virtual Festival, para entrepreneur pelaku bisnis digital dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka dengan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel.

Pada 2021, program DCE telah menarik lebih dari 900 pelaku UMKM terdaftar yang terkurasi menjadi 150 peserta dan terbagi menjadi 4 kategori : makanan dan minuman, kerajinan tangan, busana, dan usaha mikro.

“Nah, selaras dengan semangat 'Striving for Equality', kami harap lokakarya DCE dapat memperluas peran Telkomsel sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 dalam membuka peluang untuk menyatukan semangat kita dalam menjunjung kesetaraan, berbagi inspirasi, dan mewujudkan #CitaJadiNyata," tegas Ramzy.  (MG/Dicky)

Sumber: suaramerdeka.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.