BijakFlash

Lima Manfaat Memasak Dapat Membuat Gembira!

Memasak dapat membuatmu menjadi gembira. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh kebebasan dan kepercayaan diri.

2,434  views

Kamibijak.com, FLASH – Ketika hati sedang sedih dan gundah, kamu bisa mencoba kegiatan memasak agar menjadi gembira. Dikutip dari nakita.id, orang yang bahagia ada hubungan kuat dengan apa yang dilakukannya.

Memasak merupakan kegiatan atau cara untuk bisa membuat orang menjadi bahagia. Hal ini juga diungkapkan oleh Chef Todd Mohr melalui laman webcookingclasses.com

Beberapa hal yang membuat memasak dapat memberikan kebahagiaan, simak di bawah ini:

      1. Kebebasan

Dengan memasak, kamu mendapatkan kebebasan untuk memasak menu yang kamu suka. Misalnya, kamu ingin memasak spaghetti carbonara, pilihlah bahan masakan yang sesuai atau apabila ingin mengkreasikan masakannya, bisa kamu coba juga, loh.

     2. Kepercayaan diri

Memasak dapat memupuk rasa kepercayaan diri kamu. Todd, memaparkan kalau dirinya menumis banyak bahan yang berbeda atau dirinya bisa memasak satu bahan dengan berbagai cara.

Mirip dengan kebebasan, kamu dapat mengkreasikan bahan masakan tanpa memikirkan pendapat orang lain, loh. Percayalah dengan keahlian memasakmu.

      3. Kesehatan

Memasak dapat membuat diri menjadi senang. Saat memasak, ada baiknya kita memilih untuk memasak bahan makanan yang berkualitas dan sehat juga dimasak dengan cara yang baik. 

Dengan begitu, perasaanmu akan menjadi lebih baik dan gembira karena masakan yang sehat, loh.

      4. Keluarga jadi bahagia

Hal kecil yang bisa membuat keluarga bahagia adalah memakan masakan buatan tangan kita sendiri. Melalui makanan olahan pribadi, kita dapat menemukan kegembiraan di setiap waktu makan. 

Dengan masakan buatan sendiri, kita juga memberikan sesuatu yang sehat kepada keluarga. Memastikan bahan masakan yang sehat, bisa menjaga pola hidup sehat bagi mereka, loh.

     5. Menghemat pengeluaran.

Kita tidak perlu takut untuk menghabiskan banyak uang demi keperluan makan keluarga. Pasalnya, dengan memasak bahan makanan yang kita beli sendiri, dapat memotong pengeluaran keluarga.

Selain itu, bahan makanan yang sama dapat digunakan untuk berbagai varian menu yang berbeda tergantung dengan bumbu atau cara memasak kita.

Nah, mulai hari ini kamu bisa mencoba untuk memasak agar lebih gembira, ya! (MG/Galuh)

Sumber: nakita.id

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.