KabarBijak

Libur Panjang Bikin Omset Meningkat Hingga Ratusan Juta!

Dinas Pariwisata di daerah menyiapkan strategi untuk mencegah proses penyebaran COVID-19 saat menikmati liburan panjang.

1,989  views

Kamibijak.com, Infosiana - Libur panjang Maulid Nabi pekan lalu membuat sebagian masyarakat memlilih liburan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tercatat ada sebanyak 53.102 wisatawan yang memilih untuk pergi ke objek wisata di Kabupaten Gunung Kidul, dan sebagian besarnya memilih lokasi wisata di daerah Pantai Selatan.

Hary Sukmono, Sekretaris Dinas Pariwisata menjelaskan puncak kunjungan wisata terjadi pada Kamis, 29 Oktober 2020 yang mencapai 21.000 pengunjung. Selain pantai, tempat wisata lain yang banyak dikunjungi wistawan adalah Gunung Api Purba Nglanggeran, Air Terjun Sri Getuk, dan Gua Pindul.

“Pantai yang menjadi favorit seperti Indrayanti, Baron, Kukup, dan Timang," jelas Hary di Yogyakarta, Rabu (04/11). 

Demi mencegah penyebaran COVID-19, Pemkab Gunung Kidul sudah menyiapkan strategi untuk mencegah keramaian bagi pengunjung yang akan datang ke pantai. Selain itu, hal ini juga dilakukan agar pendapatan bagi seluruh pelaku wisata mendapatkan kesetaraan. 

"Total pendapatan asli daerah yang kami dapatkan dari kunjungan wisatawan ini sebesar Rp 413,8 juta," tutur Hary.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Pemkab Gunung Kidul untuk mempermudah wisatawannya adalah dengan menerapkan sistem e-ticket sebagai fasilitas untuk mempermudah karyawan dan membayar tiket masuk jadi lebih mudah, sehingga masyrakat tidak merasa kerepotan.

Wisatawan cukup men-download aplikasi Visiting Jogja dan Jogja Pass. Kemudian bisa melakukan pemesanan  tiket di aplikasi tersebut. Untuk pembayaran, tiket dapat dilakukan lewat transfer bank atau internet banking.(KEI/MG)

Sumber:https://merahputih.com/post/read/pemkab-gunung-kidul-raup-rp413-juta-dari-serbuan-wisatawan-saat-libur-panjang 
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): libur panjang,libur panjang maulid nabi,wisata gunung kidul,objek wisata gunung kidul,objek wisata di gunung kidul,gunung kidul,yogyakarta,pemkab gunung kidul,dinas pariwisata gunung kidul,kamibijak,kami bijak