KabarBijak

Krisna Oleh-oleh Bali Akan Rekrut 100 Orang Karyawan Disabilitas

Krisna Oleh-Oleh Bali akan seratus persen merekrut kaum Disabilitas untuk bekerja di perusahaannya.

1,116  views

KamiBijak.com, Infosiana - Krisna Oleh-oleh asal Bali, saat ini sedang mempersiapkan usaha produksi yang akan mempekerjakan disabilitas sebagai karyawannya. Mendengar akan informasi ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini menangis terharu mengetahui akan ada lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas, selain itu, hal ini melebihi ekspektasi Risma dan jajaran Menteri Sosial yang di mana Mensos menyarankan tiap pengusaha untuk memberikan 20% ruang kerja untuk disabilitas dari total 100% karyawan.

“Saya tahu biasanya saya terkenal marah-marah, kali ini saya sangat terharu ternyata mereka (penyandang disabilitas) mendapat tempat layak untuk bekerja dengan keterampilan yang terdidik di tempat ini. Bahkan pihak pelaku usaha ini sedang menyiapkan tempat usaha untuk khusus yang semuanya adalah disabilitas,” ujar Risma.

Risma mengaku merasa sulit untuk menemukan pelaku usaha yang mau mengajak dan mempekerjakan karyawan disabilitas, sebab dalam mempekerjakan disabilitas memanglah bukan urusan yang mudah jika hanya sekedar untuk mencari keuntungan tanpa mempertimbangkan nilai sosial. 

Sementara itu, pemilik usaha oleh-oleh Bali, Gusti Ngurah Anom, menjelaskan untuk saat ini ada 70 orang disabilitas yang bekerja di perusahaannya. Jumlah tersebut akan segera bertambah menjadi 100 orang yang saat ini sedang dalam proses rekrutmen.

“Untuk usaha yang 100 persen difabel karena saya melihat dari yang 70 orang ini sangat rajin bekerja. Bahkan, saya akui mereka lebih rajin dari karyawan non-disabilitas, mereka fokus bekerja,” ujar pria yang kerap disapa Ajik Krisna.

Ajik Krisna juga mengungkapkan dalam proses merekrut karyawan disabilitas ia tidak terlalu ambil pusing perihal syarat untuk dapat bekerja bersamanya, selagi itu bukan keterbatasan fisik yang berat dan masih dapat bekerja ia siap menerimanya untuk dapat bekerja. (Faridz/MG) 

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.