BijakFun

Kreatif dan Menarik, SLBN 1 Sleman Melibatkan Siswa Disabilitas Dalam Promosi Pendaftaran

Betapa kreatif dan menarik, SLBN 1 Sleman memakai siswa Disabilitas untuk mempromosikan pendaftaran Tahun Ajaran Baru.

1,179  views

KamiBijak.com, Hiburan - Sekolah Luar Biasa Negeri 1 (SLBN 1) Sleman membuat sebuah video promosi tentang dibukanya pendaftaran tahun ajaran baru 2024 untuk mengajak para calon siswa agar berminat untuk bersekolah di SLBN 1 Sleman Yogyakarta.  Dalam video tersebut, pihak sekolah memanfaatkan kekompakan siswa-siswa disabilitas yang antusias untuk melakukan promosi, hingga videonya viral di media sosial karena menarik perhatian banyak orang. 

Viralnya video promosi ini sekaligus cara untuk menunjukkan bahwa anak-anak yang menyandang disabilitas juga mampu berkembang dan memiliki banyak potensi.

“Semoga dengan banyaknya atensi pada video sebelumnya, masyarakat umum bisa tahu bahwa anak disabilitas memiliki banyak potensi. Dan para orangtua dari anak disabilitas serta anak disabilitas itu sendiri selalu bersemangat dengan banyaknya respons positif dari masyarakat sehingga semakin semangat dalam mengasah potensinya,” kata admin Instagram SLBN 1 Sleman.

Biaya pendidikan di SLBN 1 Sleman ini gratis. Ada beberapa penjurusan khusus disabilitas intelektual, jurusan Tuli, jurusan disabilitas netra, jurusan disabilitas daksa, dan jurusan anak autis hingga ada Pembimbingan Prestasi. Sekolah juga menyediakan asrama secara gratis yang khusus untuk siswa putra. 

Untuk pendidikan vokasi guna menunjang keterampilan siswa, ada macam-macamnya seperti membatik, menjahit, tata boga, bertani, kriya kayu, otomotif, bahkan tata graha (laundry). Selain itu, sekolah juga tersedia layanan kesehatan seperti pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan dan fisioterapi.

Fasilitas di SLBN 1 Sleman begitu lengkap sebab bertujuan untuk terus mendorong para siswa Disabilitas yang memiliki potensi, hal itu wajib diasah dan mereka harus aktif dalam banyak kegiatan supaya bisa berkontribusi bagi masyarakat di masa depan. (Restu)

Sumber: liputan6.com

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.